Pemerintahan

Wujudkan Program Digitalisasi UKM Pertanian, Pemkab Malang Gandeng Telkom

Selasa, 06 April 2021 - 17:15 | 42.54k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika menandatangani kerjasama dengan Telkom. (FOTO: Humas Pemkab Malang)
Bupati Malang Abah Sanusi ketika menandatangani kerjasama dengan Telkom. (FOTO: Humas Pemkab Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGPemkab Malang menjalin kerjasama dengan Telkom untuk mewujudkan pengembangan Program Digitalisasi UKM Pertanian di Kabupaten Malang.

Kerjasama ini ditandatangani Bupati Malang Abah Sanusi dengan Executive Vice President Divisi Business Service PT Telekomunikasi Indonesia TBK, Syaifudin di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (6/4/2021).

Abah-Sanusi-2.jpgBupati Malang Abah Sanusi ketika menunjukkan kerjasama yang telah ditandatangani. (FOTO: Humas Pemkab Malang)

Dalam penandatanganan kerjasama ini dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Perkebunan atau DTPHP Kabupaten Malang, Dr Ir Budiar dan sejumlah Pejabat Pemkab Malang.

Dalam sambutannya, Bupati Malang Abah Sanusi menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemkab Malang dengan Telkom tersebut.

"Dimana kerjasama ini merupakan pintu masuk Kabupaten Malang dalam bersiap untuk memasuki era digital," ujarnya. Lebih lanjut dia mengatakan, kerjasama ini diawali dengan bidang pertanian.

Yakni dengan mengembangkan potensi produk UKM Pertanian. "Jadi platform ini nanti akan kita kembangkan mulai dari pertanian dan nanti ada sektor perikanan dan peternakan," jelasnya.

Abah-Sanusi-3.jpgBupati Malang Abah Sanusi berfoto bersama usai penandatanganan kerjasama. (FOTO: Humas Pemkab Malang)

Dipilihnya pertanian kata Politisi PDI Perjuangan ini, karena Kabupaten Malang memiliki potensi luar biasa. Mulai dari Pertanian padi, jagung, singkong dan aneka perkebunan.

"Sementara ini untuk produk pertanian khususnya di kabupaten Malang dan jangkauannya sangat luas," urainya.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Malang ini menyebutkan, bahwa selama ini, sektor pertanian senantiasa menjadi salah satu bidang unggulan di Kabupaten Malang.

"Banyak prestasi yang diraih dalam bidang pertanian. Melalui berbagai inovasi dalam meningkatkan produktivitas pertanian," katanya.

Lebih lanjut dia berharap melalui kerjasama antara Pemkab Malang dengan Telkom ini, UKM Pertanian yang menjadi unggulan di Kabupaten Malang akan memiliki banyak peminat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES