Olahraga

Rencana Desain Stadion Atletik Ciamis Sesuai Standar Internasional

Selasa, 06 April 2021 - 16:47 | 60.45k
Pembahasan perencanaan DED pembangunan Stadion Atletik Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis For TIMES Indonesia)
Pembahasan perencanaan DED pembangunan Stadion Atletik Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Perencanaan DED (Detail Engineering Design) Stadion Atletik Ciamis memiliki standar internasional kelas II yang sesuai dengan IAAF (International Association Atletik Federation).

Menurut konsultan perencanaan DED, stadion atletik tersebut mempunyai kapasitas 1500 orang untuk tribun penonton. Selain itu, ada tribun tamu/VIP, ruang istirahat tamu/VIP, media center, ruang asisten, ruang rapat, mushola dan toilet.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menanggapi pernyataan konsultan perencanaan DED dari CV GRIYA MARGA TIRTA tersebut.  "Sukses tidaknya pembangunan tergantung pada matang dan tidaknya perencanaan. Maka, jangan sampai hasil akhirnya tidak sesuai dengan perencanaan," jelasnya, Selasa (6/4/2021).

Pembahasan Stadion CIamis qJajaran Pemkab Ciamis dan konsultan perencaan DED Stadion Atletik Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis For TIMES Indonesia)

Perencanaan pembangunan Stadion Atletik Ciamis yang berada di Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis tersebut tentunya akan memadai dengan standar tersebut. Apalagi, perlu adanya kualitas yang ekstra agar lebih memadai saat Ciamis menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 nanti.

"Jadi, secara umum, Pemkab Ciamis mengapresiasi perencanaan DED tersebut dan sudah sepakat. Namun, pembuatannya hendaknya sesuai dengan kemampuan anggaran atau APBD yang ada," paparnya.

Perencanaan DED pembangunan Stadion Atletik Ciamis ini mulai dari tahun 2016. Namun, tahun 2021 ini, Pemkab Ciamis menindaklanjutinya kembali.

BUpati CiamisBupati Ciamis, Herdiat Sunarya (foto: Natasya/TIMES Indonesia)

Rencananya, Stadion Atletik Ciamis ini akan memiliki nama yang sesuai dengan karakter dan sejarah Sunda, khususnya di Tatar Galuh Ciamis. "Jadi, kami menginstruksikan pembangunannya secepatnya sesuai dengan prosedur. Selain itu, kami juga berpesan, proses pembangunan stadion tersebut dapat melibatkan semua potensi, termasuk masyarakat sekitar dan yang paling penting tidak merusak lingkungan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES