Indonesia Positif

Hari Bhakti Pemasyarakatan, Polres Sumenep Lakukan Razia Sel Tahanan

Selasa, 06 April 2021 - 16:09 | 37.81k
Tim Gabungan Polres Sumenep Saat Melakukan Razia Dalam Sel Di Rutan Klas II B Sumenep, Selasa (6/4/2021). (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia).
Tim Gabungan Polres Sumenep Saat Melakukan Razia Dalam Sel Di Rutan Klas II B Sumenep, Selasa (6/4/2021). (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Kepolisian Resort Sumenep (Polres Sumenep) hari ini melakukan razia sel tahanan Rutan Klas II B, di Sumenep. Razia itu dilakukan dalam rangka menyongsong Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun 2021.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengatakan, kegiatan razia kali ini sebenarnya merupakan kegiatan rutan klas II B Sumenep. Pihak Rutan dalam hal ini melakukan koordinasi dengan Polres Sumenep untuk melakukan razia dalam sel tahanan.

"Tidak hanya Polres, tapi pihak rutan juga melibatkan BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Sumenep," kata Widi pada TIMES Indonesia, Selasa (6/4/2021) siang.

Rutan Sumenep

Di tempat terpisah, Kepala Rutan Klas II B Sumenep, Viverdi Anggoro membenarkan bahwa kegiatan razia dalam sel dalam rangka menyongsong Hari Bhakti Pemasyarakatan.

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan penghuni rutan yang ada di rutan Klas II B Sumenep. Selain itu juga dalam rangka memastikan bahwa di rutan Klas II B Sumenep tidak terjadi peredaran Narkoba.

"Dalam razia ini memang di fokuskan pada narkoba dan sajam. Alhamdulillah tidak ditemukan kedua barang itu saat razia dilakukan," kata Viverdi kepada wartawan.

Hasil dari kegiatan ini, lanjut Viverdi, tim gabungan polres dan BNNK menemukan benda logam, korek api, dan sejumlah uang. Namun untuk uang, masih disita pihak rutan guna dilakukan pendataan.

Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Ach Robial yang memimpin razia tersebut mengatakan, pihaknya melibatkan 63 personil dan 4 orang dari BNNK yang juga dilibatkan.

“Kami menggunakan sistem 2 sampai 3 personil dalam merazia satu sel, karena jumlah penghuninya cukup banyak,” beber Robial saat ditemui di lokasi.

Diketahui, jumlah penghuni Rutan Klas II B Sumenep sebanyak 323 orang dari kapasitas yang hanya untuk 130 orang saja. Sementara jumlah warga binaan yang berjenis kelamin perempuan sebanyak 17 orang.

Kegiatan razia sel tahanan di Rutan Klas II B dalam upaya menyongsong Hari Bhakti Pemasyarakatan ini, Polres Sumenep tidak menemukan barang yang target razia, seperti narkoba dan sajam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES