Pemerintahan

Dua Hari Lagi, Uji Publik Pertama Calon Sekda Kota Malang Digelar

Selasa, 06 April 2021 - 16:00 | 32.56k
Plt Kabaghumas Pemkot Malang, Nur Widianto saat ditemui awak media beberapa waktu lalu. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Plt Kabaghumas Pemkot Malang, Nur Widianto saat ditemui awak media beberapa waktu lalu. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Uji publik bagi ketiga kandidat Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Malang bakal digelar 8 April 2021 mendatang. Uji publik yang pertama kalinya dilakukan selama pemilihan Sekda Kota Malang ini rencananya akan dilaksanakan di ruang Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang.

Bahkan, bisa jadi juga menjadi pertama kali di Indonesia dan Kota Malang menjadi yang pertama melakukannya. 

Secara teknis, ketiga kandidat Sekda Kota Malang, yakni Kepala BKAD Kota Malang, Subkhan, Kepala Disnaker-PMPTSP, Erik Setyo Santoso dan Kepala Bapenda Kota Malang, Hadi Priyanto, nantinya bakal menyuarakan visi misi kedepan jika dirinya terpilih menjadi Sekda Kota Malang.

Plt Kabaghumas Pemkot Malang, Nur Widianto mengatakan, uji publik tersebut nantinya akan dihadiri Forkopimda Kota Malang. Mulai Ketua DPRD Kota Malang, Kapolresta Malang Kota, Dandim 0833/Kota Malang, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang hingga Kepala Pengadilan Negeri Kota Malang.

Selain itu, nantinya juga akan dihadiri oleh 15 perwakilan dari organisasi profesi yang juga bakal menjadi panelis dalam uji publik tersebut.

"Polanya nanti pasti ada panel, tapi yang belum kami pastikan nanti apakah pertanyaan disiapkan berupa balot atau di bacakan oleh pembawa acara (moderator)," ujar Nur Widianto yang juga menjabat sebagai Kepala Diskominfo Kota Malang, Selasa (6/4/2021).

Nantinya, dalam uji publik tersebur akan dilakukan dalam satu hari saja mulai pukul 08.00 WIB di NCC, Balai Kota Malang.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji membocorkan bahwa salah satu yang akan terlibat dalam uji publik tersebut sebagai panelis, yakni Aptisi dan juga media. "Saya juga minta Aptisi untuk diundang dan dari media juga," katanya.

Sebelumnya, proses uji publik bagi para calon Sekda Kota Malang ini pun juga mendapatkan apresiasi oleh KASN. Hal itu dikarenakan memang Kota Malang menjadi yang pertama melakukan seleksi Sekda Kota Malang melalui uji publik pada tahapan tiga besar.

Di samping itu, kesiapan bagi para peserta Sekda Kota Malang, salah satunya Hadi Priyanto mengaku bahwa dirinya masih belum mendapatkan pengumuman resmi soal pelaksanaan uji publik tersebut. "Belum ada arahan dari pihak pansel, mengalir saja," tegasnya.

Hal serupa pun juga dikatakan peserta calon Sekda Kota Malang, yakni Erik Setyo Santoso dan Subkhan yang mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi tahapan uji publik tersebut. "Kami ikuti saja proses dan mekanisme yang ada," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES