Pendidikan

Wali Kota Madiun Uji Coba PTM Berkonsep Pembelajaran di Luar Kelas

Selasa, 06 April 2021 - 14:57 | 15.77k
Wali Kota Madiun, H. Maidi saat membagikan susu kepada siswa. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun, H. Maidi saat membagikan susu kepada siswa. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNPembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan konsep pembelajaran di luar kelas atau outdoor learning class hari ini, Selasa (6/4/2021) resmi diuji cobakan secara serentak oleh Pemkot Madiun, Jawa Timur.

Sebanyak 14 SMP mengikuti Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM) dengan konsep baru dimasa pandemi covid-19 di 14 tempat yang berbeda.

"Kita kan punya banyak taman kota dan itu lokasi nya tidak jauh dari sekolahan, maka dari itu kita ujicobakan outdoor learning class sehingga anak-anak tidak jenuh dan bosan berada dirumah," ujar Wali Kota Madiun, H. Maidi saat meninjau outdoor class learning di Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun.

Outdoor learning class juga diberlakukan sistem shift guna meminimalisir terjadinya kerumunan, dan jumlahnya pun dibatasi dengan maksimal tiga hari selama sepekan.

"Nanti seminggu kedepan akan kita evaluasi, setelah itu murid dan gurunya kita rapid semua dan kalau semua nya sehat silahkan dilanjutkan," jelasnya.

Sementara itu, dalam ujicoba PTM outdoor learning class di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun, Wali Kota Madiun H. Maidi yang berlatar belakang tenaga pendidik juga ikut mengajar kembali dan mengaku mengaku cukup senang akan hal itu. "Saya senang sekali bisa mengajar kembali," ungkapnya.

Pada PTM outdoor learning class tersebut juga menjadi ajang evaluasi protokol kesehatan (prokes) terhadap siswa dengan pengawasan yang ketat oleh para guru pendidik.

"Nanti kalau siswanya didapati tidak taat prokes ya kita eliminasi, dan selanjutnya tidak boleh ikut lagi dan itu berlaku juga untuk tenaga pendidik jika didapati tidak taat prokes akan kami beri sanksi scorsing," kata Wali Kota Madiun H. Maidi usai meninjau Pembelajaran Tatap Muka berkonsep outdoor learning class di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES