Tekno

Cara Pencegahan Covid-19 ala Google Doodle

Selasa, 06 April 2021 - 15:12 | 68.20k
Tangkapan layar Google Doodle mengingatkan masyarakat untuk melakukan pencegahan covid-19. (FOTO: Google)
Tangkapan layar Google Doodle mengingatkan masyarakat untuk melakukan pencegahan covid-19. (FOTO: Google)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGoogle Doodle mengingatkan para penggunanya untuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker ganda. Cara itu yang ditunjukkan Google pada hari ini, Selasa (6/4/2021) melalui doodle agar masyarakat terus melakukan pencegahan covid-19.

Tampak pada halaman Google di mana masing-masing huruf mengenakan masker serta menjaga jarak.

"Masks are still important. Wear a mask and save lives (Masker masih penting. Kenakan masker dan selamatkan nyawa, red)," tulisan itu tertera di caption.

Google juga mengingatkan melalui tulisan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan sejumlah cara. Pertama, membersihkan tangan sesering mungkin. Lalu, menggunakan sabun dan air, atau antiseptik berbasis alkohol. 

Selanjutnya, menjaga jarak aman dengan orang lain, terlebih dengan mereka yang sedang batuk atau bersin. Kenakan masker jika jarak fisik tidak memungkinkan. 

Kemudian, jangan menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda. Selanjutnya,  tutupi hidung dan mulut Anda dengan siku yang tertekuk atau tisu saat Anda batuk atau bersin.

Google juga mengingatkan untuk tetap berada di rumah jika merasa tidak enak badan. Jika Anda mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, segera meminta bantuan medis. Caranya, dengan menelepon terlebih dahulu fasilitas medis sehingga memungkinkan penyedia layanan Anda dengan cepat mengarahkan Anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. 

"Ini melindungi Anda, dan mencegah penyebaran virus dan infeksi lainnya," tulis Google.

Google menjelaskan pentingnya memakai masker yang dapat membantu mencegah penyebaran virus dari orang yang memakai masker ke orang lain.

Masker saja tidak dapat melindungi dari Covid-19, dan harus dikombinasikan dengan jarak fisik dan kebersihan tangan. Google juga mengajak kita untuk mengikuti saran yang diberikan oleh otoritas kesehatan setempat.

Google pernah mengangkat tema serupa terkait pencegahan covid-19. Pada 5 Agustus 2020, Google Doodle menyerukan Wear a Mask, Save Lives (Pakai Masker, Selamatkan Nyawa). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES