Indonesia Positif

Sambut Bulan Ramadhan, Susu Steril Tujuh Kurma Gelar Lomba Da’i Ibu dan Anak

Selasa, 06 April 2021 - 13:10 | 44.21k
Susu Steril Tujuh Kurma menginisiasi lomba Da’i Ibu dan Anak selama bulan Ramadhan 1442 H. (FOTO: Lulu Wirdiawati, PR Susu Steril Tujuh Kurma for TIMES Indonesia)
Susu Steril Tujuh Kurma menginisiasi lomba Da’i Ibu dan Anak selama bulan Ramadhan 1442 H. (FOTO: Lulu Wirdiawati, PR Susu Steril Tujuh Kurma for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Peran ibu sebagai pendamping anak dalam pembelajaran daring selama pandemi Covid-19 tidak hanya memastikan bahwa anak dapat belajar dengan nyaman dan efektif, akan tetapi juga memenuhi nutrisi terbaik bagi seluruh anggota keluarga. Terlebih menyambut bulan Ramadhan yang akan datang.

Melihat hal tersebut, brand Susu Steril Tujuh Kurma menginisiasi lomba Da’i Ibu dan Anak dalam rangka kegiatan positif terintegrasi ibu dan anak dari rumah di tengah pandemi, sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan.

Lomba Da’i Ibu dan Anak oleh Susu Steril Tujuh Kurma, hasil kerjasama dengan PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan, dan HIMPAUDI (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini) Kota Jakarta Pusat, Kota Bandung, Kota Surabaya, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kitto Kristanto selaku Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma mengatakan Susu Steril Tujuh Kurma sebagai brand yang memahami kebutuhan keluarga modern akan nutrisi dengan double manfaat susu steril dan buah kurma, menyadari bahwa momen kedekatan antara ibu dan anak di tengah pandemi perlu diapresiasi.

"Lomba da’i ibu dan anak dapat diikuti dalam menghadirkan momen keceriaan di tengah pembelajaran daring serta mengingatkan kembali kepada anak mengenai nilai-nilai keagamaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan," ungkap Kitto dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Selasa (6/4/2021)

Menurutnya lomba dengan pengumpulan video kreatif da’i ibu dan anak ini, berlangsung selama bulan April 2021. Ia mengajak kepada ibu dan anak di 5 kota Besar untuk berpartisipasi dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini dengan total hadiah belasan juta rupiah di setiap kota termasuk tropi-tropi.

Adapun secara garis besar ketentuan lomba da’i ibu dan anak oleh Susu Steril Tujuh Kurma yang wajib diikuti, pertama keikusertaan lomba dalam bentuk video berdurasi 2-10 menit, bertemakan bulan Ramadhan dengan menyelipkan pesan manfaat kurma untuk kesehatan sesuai ayat Al-Quran atau hadist.

Kedua, tidak diperkenankan membawa teks atau membaca teks pada video yang diikutsertakan, dan ketiga Video diunggah pada akun Instagram dengan menandai akun Instagram Susu Steril Tujuh Kurma yaitu @tujuhkurma_id dan menyertakan hashtag #LombaDaiSusuTujuhKurma #SusuTujuhKurmaDoubleManfaat #EnakDoubleManfaat.

Sementara Ketua Himpaudi Kota Surabaya, Agus Setiyono menyambut baik kegiatan positif ini dan kerjasama yang terjalin pada lomba da’i ibu dan anak. “Dalam nuansa bulan Ramadhan, lomba da’i ibu dan anak dapat menjadi lomba yang meningkatkan momen kebersamaan yang seru antara ibu dengan buah hatinya. Kreativitas serta kekompakkan antara ibu dan anak bisa disalurkan pada lomba ini,” katanya

Ia menambahkan, lomba ini diharapkan dapat menjadi wadah pembelajaran mengenai nilai-nilai Ramadhan bagi anak. Selain itu momen Ramadhan juga merupakan waktu yang tepat bagi berkumpulnya seluruh anggota keluarga, baik saat melaksanakan ibadah, maupun saat sahur dan berbuka puasa.

"Pada bulan Ramadhan ibu biasanya akan lebih selektif dalam memilih makanan dan minuman bernutrisi yang tepat bagi keluarganya," tuturnya

Lebih lanjut, Susu Steril Tujuh Kurma yang diproduksi secara higienis dari susu sapi berkualitas dan buah kurma pilihan memiliki double manfaat sebagai nutrisi pelengkap yang sangat tepat untuk dikonsumsi oleh seluruh keluarga agar tetap semangat saat melaksanakan ibadah puasa, baik di saat sahur maupun berbuka puasa.

"Para ibu dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai lomba da’i ibu dan anak selama bulan Ramadhan, melalui akun resmi sosial media milik Susu Steril Tujuh Kurma dengan follow dan like Instagram di @tujuhkurma_id," tutupnya (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES