Indonesia Positif

Kupas Tuntas Ardiand Production, Dapur Musik Asal Malang yang Berhasil Rilis Lagu “dr.Tirta”

Selasa, 06 April 2021 - 09:46 | 39.63k
Cuplikan video musik berjudul dr. Tirta. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Cuplikan video musik berjudul dr. Tirta. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArdiand Production, dapur musik asal Malang yang beru-baru ini merilis lagu dr Tirta. Lagu ini merupakan dukungan bagi dr Tirta, salah seorang influencer yang kerap mengunggah konten akan bahaya covid- 19.

Rumah produksi ini sangat mendukung aksi nyata dr.Tirta dalam mengedukasi masyarakat melalui kontennya yang tidak jarang menimbulkan pro dan kontra. Kendati demikian, mereka melihat sikap dr.Tirta yang selalu pantang mundur ketika di serang oleh hater ini lantas membuat kreativitas mereka membara.

Mereka juga geram dengan netizen yang tidak mendengarkan sisi edukasi yang disampaikan dr.Tirta dan masih mengabaikan virus mematikan ini. Rumah produksi ini akhirnya membentuk sebuah tim yang mengerahkan potensinya untuk mendukung dr.Tirta. Ardiand Production, tim produksi musik asal Malang yang bergerak di bidang music creation dan audio post-production ini kemas argumen serta dukungannya kepada dr.Tirta melalui sebuah karya.

Rumah produksi musik ini didirikan oleh Ard Yofan pada tahun 2018 dengan anggota dua orang yakni dirinya dan sang rekan, Yanuar Ramadhani. Inisiatif untuk mendirikan rumah produksi ini muncul berawal dari karirnya sebagai International Freelancer pada platform Fiverr dan Upwork yang layak dikatakan berhasil.

Kedudukan Ard Yofan pada fiverr level 2 membuat dirinya dipercaya untuk membuat beberapa jenis intro musik dan audio dengan pelanggang mancanegara. Berkat keuletan dan kegigihan Ard Yofan, dibantu oleh Yanuar Ramadhani ini sehingga terbentuklah Ardiand Production.

Rumah produksi yang beralamat di Jl. Mayjen Panjaitan 86, Kota Malang ini telah berkembang dan memiliki delapan anggota yang mana Ard Yofan menjabat sebagai ketua dan koordinator audio post production, Yanuar Ramadhani sebagai wakil ketua dan koordinator music production, serta Cyntia sebagai koordinator voice over talent.

Kehadirannya di Malang membawa dampak positif dangan cara sering merekrut session player sehingga dapat menambah penghasilan musisi-musisi di Malang dan sekitarnya selama pandemi. Ardiand production memiliki visi dan misi menjadi penyedia jasa pembuatan musik yang dapat bersaing di kacah Internasional dan memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik kepada para konsumennya.

Selama menjalankan visi dan misi tersebut, Ardiand Production telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan lokal antara lain PT. Riliv Psikologi Indonesia, Uniqon Media, dan beberapa rumah produksi lain di bidang videografi, serta project yang paling berkesan menurut mereka yaitu mengerjakan jingle untuk perusahaan squishy dari Jepang. Tidak hanya itu, atas rilisnya lagu “dr.Tirta” juga menambah daftar project yang paling berkesan selama masa karirnya.

Berdirinya Ardiand Production tentu telah melewati segala proses suka maupun duka. “Suka duka itu lebih ke feedback dari pelanggan ke rumah produksi, misalnya banyak orang dari mancanegara yang puas dan mengapresiasi musik buatan kami, dan juga kami sedih ketika orang Indonesia terkadang memandang sebelah mata jasa produksi dalam bentuk digital,” ujar Ard Yofan.

Ardiand Production juga memiliki strategi untuk mendongkrak usahanya dengan melakukan marketing secara terstruktur dan menjadikan kepuasan pelanggan sebagai indikator tuntasnya sebuah project. Rumah produksi ini berharap agar bisa menjadi rujukan label besar untuk kolaborasi dalam pembuatan karya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES