Pendidikan UIN Malang

Fakultas Saintek UIN Maliki Malang Perkuat Kerja Sama dengan Kampus Luar Negeri

Selasa, 06 April 2021 - 12:42 | 74.41k
Fakultas Saintek UIN Maliki Malang. (FOTO: UIN Maliki Malang)
Fakultas Saintek UIN Maliki Malang. (FOTO: UIN Maliki Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakil Dekan Bidang Akademik, Fakultas Saintek Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang), Dr. Anton Prasetyo, M.Si terus menjajagi kerja sama dengan luar negeri seperti Malaysia, New Zaeland, Thailand, dan Jepang dengan menerapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Program yang kita luncurkan untuk mewujudkan kerja sama dengan luar negeri yaitu dengan melaksanakan internasional guest lecture," kata Dr. Anton Prasetyo, M.Si ketika memberikan sambutan di webinar Information Governance, Selasa (6/4/2021).

Saintek UIN Maliki Malang 2Dr. Anton Prasetyo, M.Si ketika memberikan sambutan di webinar Information Governance, Selasa (6/4/2021). (Foto: Tangkapan layar)

Anton Prasetyo mengatakan, banyak kawan dari luar negeri yang sudah singgah di UIN Maliki Malang, baik untuk menuntut ilmu maupun bersilaturahmi. Dengan memperkuat tali silaturahmi dengan luar negeri, ia juga berharap mahasiswa UIN Maliki Malang khususnya mahasiswa Fakultas Saintek dapat kuliah di luar negeri dan bisa magang di instansi luar negeri.

Dengan saling menerima kedatangan satu sama lain, Anton berharap bisa saling berbagi, berkolaborasi, dan mengembangkan SDM yang unggul dengan kemahiran komunikasi yang unggul.

"Kami berharap kegiatan internasional guest lecture bisa menjadi awal baik di masa depan. Apalagi dengan konsep kurikulum merdeka belajar mahasiswa dapat magang di luar negeri," jelasnya.

Saintek UIN Maliki Malang 3

Anton Prasetyo menyampaikan, saat ini Fakultas Saintek UIN Maliki Malang sedang menyelenggarakan mobility program, akan tetapi karena pandemi program tersebut sedang tertunda. Kemudian, adanya kuliah tamu dari luar negeri selain untuk menjalin kerja sama, kolega di Fakultas Saintek dapat memanfaatkannya dengan mengambil pengalaman dan kemampuan dari pemateri.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Alhamdulillah dengan situasi yang masih pandemi kita masih bisa menyelenggarakan kuliah tamu meski daring. Karena apabila dilakukan tatap muka banyak sekali rentetan aturan yang harus dipatuhi seperti karangtina, perizinan, dan swab. Semoga setelah pandemi acara kuliah tamu bisa bisa dilaksanakan lagi secara luring di UIN Maliki Malang," kata Dr. Anton Prasetyo, M.Si., Wakil Dekan Bidang Akademik, Fakultas Saintek UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES