Ekonomi

Menko Perekonomian RI Apresiasi Kehadiran Kartu Prakerja Business Hub

Selasa, 06 April 2021 - 10:52 | 24.64k
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto (Foto: Kemenko Perekonomian/pri)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto (Foto: Kemenko Perekonomian/pri)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto mengapresiasi kehadiran Bukalapak Kartu Prakerja Business Hub untuk mempermudah transaksi UMKM melalui kartu itu.

Menurut Airlangga, kartu itu akan mempermudah pelaku UMKM membuat brand sendiri di platform yang sudah disediakan. Mereka bisa dengan mudah menjadi dan mencari untuk produk-produk mereka secara online. Jika kehadiran Kartu Prakerja Business Hub itu berjalan maksimal, maka akan mempermudah kampanye cinta produk tanah air kepada masyarakat. 

“Kolaborasi yang baik ini dapat memfasilitasi para alumni Kartu Prakerja untuk menjadi reseller, namun juga menjadi wirausaha yang menciptakan produk dengan brand yang dapat mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia," kata Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Ketua Umum DPP Partai Golkar itu, mengatakan Inisiatif ini juga diharapkan dapat menumbuhkan para entrepreneur baru sehingga turut meningkatkan kesejahteraan para peserta program Kartu Prakerja. 

Menurutnya, Bukalapak Kartu Prakerja Business Hub dirancang untuk mendampingi alumni yang memiliki keinginan untuk berwirausaha dari mulai tahap profiling, sesi edukasi lewat Bincang inspirasi (Bisnis), mempertemukan para peserta dengan top sellers/brands yang membuka jasa reseller di sesi Business Matching, hingga proses Onboarding untuk berjualan di platform Marketplace dan Mitra Bukalapak.

"Selain itu, wirausaha baru alumni Kartu Prakerja dapat diberikan pengenalan terkait dengan kewirausahaan maupun business matching, tetapi juga dapat disinergikan dengan program pembiayaan yang mudah dan murah melalui sinergi dengan Bukalapak dan Prakerja KUR Super Mikro serta KUR Reguler," kata Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES