Indonesia Positif

Polres Lampung Utara Adopsi Pelayanan Polresta Mojokerto

Senin, 05 April 2021 - 22:44 | 53.54k
AKBP Bambang Yudha Martono (kiri) dan AKBP Deddy Supriadi (Kanan) saat pemberian cinderamata, Senin (05/04/2021). (FOTO: Humas Polresta Mojokerto for TIMES Indonesia)
AKBP Bambang Yudha Martono (kiri) dan AKBP Deddy Supriadi (Kanan) saat pemberian cinderamata, Senin (05/04/2021). (FOTO: Humas Polresta Mojokerto for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOPolres Lampung Utara melakukan studi ke Polresta Mojokerto Kota pada Senin (05/04/2021). Polres Lampung ingin memperoleh Wawasan Bebas dari Korupsi (WBK) dan juga Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Studi dilakukan di Markas Polresta Kota Mojokerto, Jl. Bhayangkara No.25, Mergelo, Sentanan, Kec. Magersari, Kota Mojokerto. 

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan banyak inovasi yang ada di Polresta Mojokerto namun belum ada di Polres Lampung Utara. Salah satunya mobil pelayanan dengan dipasang sticker.

Bambang-Yudha-Martono-2.jpgSesi pengenalan pelayanan publik di Polresta Mojokerto, jl. Bhayangkara No. 25, Kota Mojokerto. Senin (05/04/2021). (FOTO: Humas Polresta Mojokerto for TIMES Indonesia)

"Melihat dari video yang disajikan, ada beberapa dari Polres kami yang belum ada seperti Aplikasi, mobil pelayanan dengan dipasang stiker," ujar Kapolres Lampung Utara yang merupakan alumni AKPOL Tahun 1999 ini.

Kapolres Lampung Utara ini berharap agar segera mendapatkan WBK dan WBBM. Oleh sebab itu studi tiru ke Polresta Mojokerto ini bisa menjadi inspirasi untuk diterapkan di Polres Lampung Utara.

"Jujur, kami mulai tahun 2016 sudah ditinjau oleh Tim Kemenpan RB, namun sampai sekarang ini belum gol," ujarnya.

Bambang-Yudha-Martono-3.jpgKapolres Lampung Utara dan Kapolresta Mojokerto saat meninjau beberapa fasilitas layanan publik. Senin (05/04/2021). (FOTO: Humas Polresta Mojokerto for TIMES Indonesia)

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi mengatakan telah memperkenalkan pelayanan publik yang masuk dalam nominasi. Sistem command center, peninjauan ruang Pelayanan SPKT, SKCK dan Satpas Prototype kemudian pelayanan Polsek Jetis Polresta Mojokerto. Semuanya telah diperkenalkan.

"Saya sangat bangga menjadi salah satu Polres di Jawa Timur yang menjadi tujuan study tiru untuk meraih WBK pertama di Jajaran Polda Lampung," pungkas AKBP Deddy saat menerima kunjungan Polres Lampung Utara ke Polresta Mojokerto Kota. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES