Olahraga

ISSI Kota Batu Juarai Latber Lampung

Senin, 05 April 2021 - 22:12 | 83.71k
Afos, Andhien dan Nathan pembalap dari ISSI Kota Batu saat mengikuti Latber yang digelar oleh ISSI Lampung. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Afos, Andhien dan Nathan pembalap dari ISSI Kota Batu saat mengikuti Latber yang digelar oleh ISSI Lampung. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BBATU – Pembalap ISSI Kota Batu, Hildan Afos Katana berhasil meraih juara dalam Latihan Bersama Cross Country (XC) dan Down Hill (DH) yang diselenggarakan oleh ISSI Lampung di Cendana Mountain Park, Desa Harapan Jawa, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Kampung.

Pembalap nasional ini berhasil meraih juara 1 pada kelas Men Open. Dua pembalap Kota Batu lainnya, juga berada di posisi sepuluh besar. Pembalap wanita Andhien Rahmadhani berada di peringkat empat kelas women open dibawah tiga pembalap Jawa Barat, yakni Laela, Resty dan Dita.

ISSI-Kota-Batu-2.jpg

Satu lagi pembalap ISSI Kota Batu, Deandra Nathaniel berada di posisi ke-7 kelas Men Junior dalam even yang sama.

“Syukur Alhamdulillah Atlet ISSI Kota Batu mendapatkan posisi pertama di kelas Men Open, Posisi ke-4 kelas Women Open dan posisi ke 7 di kelas Men Junior,” ujar Hildan Afos Katana. Menurut Afos kemenangan ini dipersembahkannya untuk KONI Kota Batu, ISSI Kota Batu dan warga Kota Batu.

Menurut Afos, kejuaraan ini diikuti 250 peserta dari seluruh Indonesia. Tantangan yang harus dihadapi pun berbeda. Para pembalap Kota Batu harus bertemu dengan banyak pembalap nasional yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Kendati sehari sebelum pelaksanaan lomba sudah mencoba track, ketiga pembalap harus bertemu dengan obstacle atau permukaan licin yang berbeda. Baik berupa batu atau akar maupun rintangan lainnya.

ISSI-Kota-Batu-3.jpg

Latihan bersama ini banyak memberikan pengalaman bertanding baru untuk dua pembalap lainnya, Andhien dan Nathan. Yang membanggakan ternyata nama-nama pembalap Kota Batu cukup dikenal oleh para pembalap nasional yang berlaga dalam latihan bersama tersebut.

“Terpenting adalah pengalaman dan meraih juara itu bonus yang terpenting kita sudah berusaha semaksimal mungkin,” ujar Andhien.

Dari 250 pembalap ini, sebanyak 101 pembalap mengikuti XC sisanya mengikuti downhill. Mereka beradu cepat di lintasan dengan jarak kurang lebih 3,8 kilometer untuk XC dan 2,2 kilometer untuk untuk pembalap downhill.

Even ini dilaksanakan untuk menjaring talenta dan menggali potensi pembinaan atlet balap sepeda khususnya Mountain Bike (MTB). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES