Indonesia Positif

Bupati Pangandaran: Pejabat Fungsional Harus Paham Karakter Masyarakat

Senin, 05 April 2021 - 21:34 | 54.86k
Pelantikan 180 pejabat fungsional di Pemda Pangandaran. (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Pelantikan 180 pejabat fungsional di Pemda Pangandaran. (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARANBupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengimbau pejabat fungsional dituntut harus mengetahui karakter masyarakat saat menjalankan tugas.

Pernyataan tersebut diucapkan Jeje saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan 180 pejabat fungsional di aula Sekretariat Daerah (Setda) Pangandaran, Senin (5/4/2021).

"Tugas pegawai Pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat, pejabat fungsional ini yang bersinggungan langsung dengan masyarakat," kata Jeje.

Pejabat fungsional yang langsung bersentuhan dengan masyarakat tersebut kata Jeje, di antaranya, guru, perawat dan auditor.

Pelantikan 180 pejabat fungsional di Pemda Pangandaran 1

"Pejabat fungsional ini wajib memberikan pelayanan prima, bekerja dengan penuh ikhlas dan sepenuh hati," tambahnya.

Ditegaskan Jeje, untuk pejabat fungsional harus memiliki dua hal yaitu paham aspek teknis dan memahami kondisi masyarakat secara umum.

"Sebagai pejabat fungsional tidak hanya menjalankan tugas sebagai pegawai, tetapi harus memahami kondisi masyarakat lebih dalam," jelasnya.

Jeje berharap, pelantikan yang dilaksanakan dijadikan momentum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani  mengatakan, dari 180 pejabat tersebut, 166 di antaranya  adalah jabatan fungsional umum, inpassing 6 orang pindahan 8 orang.

"Untuk umum, di Disdikpora ada 27 orang, Dispusip 1 orang, Dinas Pertanian 10 orang, Inspektorat 5 orang, Dinas PUPR 6 orang, Setwan 1 orang, BKPSDM 5 orang dan Diskominfo 1 orang," kata Dani.

Dani menambahkan, pengangkatan pejabat fungsional inpassing di Inspektorat 1 orang, Setda 4 orang dan Dispusip 1 orang. Sementara yang pindahan di Inspektorat 1 orang dan Dinas Kesehatan 7 orang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES