Pendidikan UIN Malang

5 Kebaruan Fasilitas di Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang

Senin, 05 April 2021 - 21:18 | 58.22k
Dr. Muassomah, M.Si., M.Pd., Wakil Dekan bidang administrasi umum, perencanaan, dan keuangan, saat ditemui di Fakultas Humaniora, UIN Maliki Malang. (FOTO: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
Dr. Muassomah, M.Si., M.Pd., Wakil Dekan bidang administrasi umum, perencanaan, dan keuangan, saat ditemui di Fakultas Humaniora, UIN Maliki Malang. (FOTO: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakil Dekan bidang administrasi umum, perencanaan, dan keuangan, Fakultas Humaniora, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang), Dr. Muassomah, M.Si., M.Pd. kepada TIMES Indonesia, Senin (5/4/2021) menyampaikan bahwa terdapat lima kebaruan fasilitas di Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang untuk menyambut mahasiswa baru 2021 dan semester ganjil 2021.

Berikut lima kebaruan fasilitas tersebut,

1. Self Access Center

SAC.jpgKondisi Self Access Center (FOTO: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

Self Access center ini merupakan ruang yang bisa digunakan mahasiswa Fakultas Humaniora untuk berdiskusi, mengerjakan tugas, menonton film edukasi, maupun menggelar rapat. Ruangan ini sebenarnya sudah ada sejak lama tapi baru-baru ini ruangan ini diperbarui mulai kursi, dipan, dan cat. Semua diganti di pernyaman.

2. Meeting Room

Meeting-room.jpgKondisi Meeting room. (FOTO: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

Meeting room ini berada di lantai 2 Fakultas Humaniora. Ruangan ini baru didirikan pada tahun 2021 ini. Ruangan ini bisa digunakan untuk sidang ujian mahasiswa, kompre mahasiswa, maupun rapat fakultas. Meeting room ini muat untuk 30 orang. Terdapat dua papan di sana untuk memudahkan akses pengguna ruangan, papan pertama yaitu papan layar sentuh. Kemudian papan kedua papan spidol.

3. Papan Informasi Akademik

Papan-Informasi.jpgKondisi Papan Informasi Akademik (FOTO: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

Papan informasi akademik ini juga baru-baru ini diperbarui. Mulanya dulu papan tersebut hanya belabak biasa. Kini diberi sentuham dekoratif kaca untuk mempercantik papan tersebut. Papan informasi akademik ini biasanya ditempeli informasi akademik seperti jadwal sidang, jadwal kompre, dan informasi lomba-lomba.

4. Ruang Teater

Ruang-teather.jpgKondisi Ruang teater. (FOTO: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

Ruang teater ini juga baru direnovasi. Kini di sana beralaskan karpet tebal seperti nuansa bioskop. Dan kursi-kursi yang dulunya rusak dan usang juga diperbaiki. Lampu-lampu sorot panggung juga di upgrade untuk memaksimalkan pengcahayaan mahasiswa ketika beraktivitas di sana.

5. Reading Corner

Reading-corner.jpgKondisi Reading Corner (FOTO: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

Reading corner ini dapat ditemui di perpustakaan Fakultas Humaniora. Baru-baru ini juga reading corner ini dihadirkan. Hal itu agar minat dan semangat baca mahasiswa Fakultas Humaniora meningkat. Nuansa yang disajikan berbentuk lesehan dengan bantal-bantal besar sebagai alas duduk yang menambah nilai estetika reading corner.

"Harapannya dengan fasilitas yang diperbarui ini dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan akses mahasiswa Fakultas Humaniora," ujar Dr. Muassomah, M.Si., M.Pd., Wakil Dekan bidang administrasi umum, perencanaan, dan keuangan, Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES