Politik

PKB Majalengka Terus Kuatkan Sinergitas dengan PBNU

Senin, 05 April 2021 - 20:58 | 51.67k
Ketua Tanfidz DPC PKB Kabuapten Majalengka, Taufan Anshar gelar safari silaturahim ke Banom-Banom NU. (FOTO: dok PKB Majalengka for TIMES Indonesia)
Ketua Tanfidz DPC PKB Kabuapten Majalengka, Taufan Anshar gelar safari silaturahim ke Banom-Banom NU. (FOTO: dok PKB Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPKB adalah partai yg lahir dari rahim NU. Karena itu PKB akan selalu berkhidmah membesarkan NU sebagai amanah yang harus terus dijaga.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tanfidz DPC PKB Kabuapten Majalengka, Taufan Anshar, disela-sela safari silaturahim PKB ke Banom-Banom NU Kabupaten Majalengka.

"Dari awal komitmen saya adalah membesarkan PKB dan NU di Majalengka. Keduanya harus sinergis dan saling menguatkan," ujar Taufan, Senin (5/4/2021)

DPC-PKB-Kabuapten-Majalengka-2.jpg

Selain ikatan historis kelahiran PKB dari NU, menurutnya, kesamaan ideologis antara PKB dan NU dalam mewujudkan Politik Kemaslahatan menjadi hal lain yang menguatkan ikatan emosional PKB dengan NU.

"Politik PKB adalah Politik Kemaslahatan bersama, tidak hanya orientasi kekuasaan saja. Hal ini sejalan dengan misi dakwah NU yakni menebarkan spirit Islam ahlussunah waljamah, Islam damai, toleran dan moderat yang rahmatan lil alamin," ucapnya.

Sementara pasca Muscab, kata dia, kepengurusan baru DPC PKB Majalengka, tampak tancap gas terus melakukan konsolidasi baik internal maupun eksternal.

Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB Majalengka, Ade Duryawan menambahkan, bahwa silaturahim dengan NU ini sebagai salah satu bentuk pengenalan kepengurusan baru DPC PKB Majalengka.

Ade menegaskan, selain akan terus memperkuat sinergitas dengan NU, PKB Majalengka pun akan konsisten melakukan penguatan struktural hingga basis ranting serta akan terus membangun relasi yang luas dengan stake holder yang beragam.

"Spirit kita adalah konsolidasi dan rekonsiliasi merangkul semua struktural, Kader dan Relawan PKB. Kita sinergis dan solid bersama-sama demi kebesaran PKB menuju kemenangan di tahun politik 2024 nantinanti," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES