Pemerintahan

Gubernur Jatim Khofifah Apresiasi Layanan di Mal Pelayanan Publik Magetan

Senin, 05 April 2021 - 20:09 | 33.11k
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo saat menghadiri grand launching mal pelayanan publik di Magetan, Senin (5/4/2021). (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo saat menghadiri grand launching mal pelayanan publik di Magetan, Senin (5/4/2021). (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebut mal pelayanan publik (MPP) merupakan inovasi membanggakan dari Kabupaten Magetan.

Hal itu diungkapkan dihadapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo saat menghadiri grand launching MPP di pasar baru Magetan, Senin (5/4/2021).

Menurut Khofifah, inovasi mal pelayanan publik di pasar baru Magetan patut mendapatkan apresiasi. Di tempat ini, masyarakat dapat mengakses berbagai layanan. Yaitu, mulai dari pelayanan pengajuan izin usaha, layanan kesehatan, pajak, layanan keimigrasian hingga layanan administrasi kependudukan (adminduk).

Khofifah-Indar-Parawansa-2.jpg

"Ini menjadi keistimewaan tersendiri. Memudahkan pelayanan ke masyarakat. Dan saya juga sudah pernah keliling pasar memantau pembayaran retribusi pasarnya yang sudah cashless," tuturnya.

Pun, terkait adminduk, ia menegaskan bahwa Kabupaten Magetan adalah daerah pertama di Indonesia yang mengoperasionalkan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) atau mesin otomatis pencetak dokumen kependudukan.

Melalui mesin canggih tersebut pencetakan dokumen kependudukan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Apalagi, masyarakat bisa melakukannya sendiri, sehingga tidak perlu harus menunggu antrean cetak di kantor Dispendukcapil.

"Magetan ini adalah daerah pertama di Indonesia yang menggunakan Anjungan Dukcapil Mandiri," ungkap Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat acara grand launching mal pelayanan publik di Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES