Pendidikan

PPDB Online, Sekolah di Kota Blitar Bantu Orang Tua yang Kesulitan Mendaftar

Senin, 05 April 2021 - 19:19 | 18.53k
Suasana persiapan PPDB Online SDN Kepanjenlor 2 Kota Blitar, Senin (5/4/2021). (FOTO: Sholeh/TIMES Indonesia) 
Suasana persiapan PPDB Online SDN Kepanjenlor 2 Kota Blitar, Senin (5/4/2021). (FOTO: Sholeh/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BLITAR – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi tingkat SD di Kota Blitar akan dilaksanakan secara online. Namun, bagi orang tua calon siswa yang kesulitan mendaftar secara online bisa datang ke sekolah. 

Kepala SDN Kepanjenlor 2 Kota Blitar, M Toifudin mengatakan pihaknya menyediakan admin untuk membantu orang tua calon siswa mendaftarkan anaknya secara online di sekolah.

"Sekolah akan membantu orang tua untuk mendaftarkan anaknya secara online. jalur zonasi tingkat SD di Kota Blitar mulai dilaksanakan pada 29 Maret-9 April 2021," katanya, Senin (5/4/2021).

Toifudin menjelaskan, orang tua akan mengisi NIK dan mengklik sekolah. Sedangkan, pihak sekolah hanya memandu saja. Dikatakannya, sampai sekarang sudah ada 29 anak yang mendaftar lewat jalur zonasi di SDN Kepanjenlor 2.

"Pagu siswa baru di SDN Kepanjenlor 2 minimal 40 anak dan maksimal 56 anak dengan dua rombongan belajar (rombel) atau dua kelas," jelasnya. 

Menurut Toifudin, pagu siswa baru itu telah diisi lewat penerimaan siswa jalur afirmasi, pindah tugas orang tua, dan tenaga kesehatan. 

Penerimaan siswa baru jalur afirmasi, pindah orang tua, dan tenaga kesehatan sudah selesai 1 April 2021 dan sudah terpenuhi 11 anak

"Jalur tenaga kesehatan ini khusus untuk anak yang orang tuanya bekerja sebagai tenaga kesehatan dan ikut membantu dalam penanganan Covid-19," urai Toifudin. 

Terpisah, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat mengatakan pagu calon siswa baru lewat jalur zonasi di tingkat SD sebanyak 80 persen. Sedang 20 persen lagi diisi lewat penerimaan jalur afirmasi, pindah tugas orang tua, dan tenaga kesehatan. 

"Jalur afirmasi dan tenaga kesehatan 15 persen, sedang jalur pindah tugas orang tua 5 persen," kata Didit tentang PPDB Online di Kota Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES