Olahraga

Mantap! Mahasiswa UIN Maliki Malang Ini Raih Medali Perak di Kompetisi Sains Nasional

Senin, 05 April 2021 - 18:41 | 51.71k
Riska Andriani, Mahasiswa Sastra Inggris UIN Maliki Malang mengenakan medali perak yang diperolehnya. (FOTO: Riska Andriani For TIMES Indonesia)
Riska Andriani, Mahasiswa Sastra Inggris UIN Maliki Malang mengenakan medali perak yang diperolehnya. (FOTO: Riska Andriani For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris, Fakultas Humaniora, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang), Riska Andriani mahasiswi semester 2 ini berhasil raih medali perak di kompetisi sains tingkat nasional.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Kompetisi sains tersebut ikuti oleh mahasiswa se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), lembaga swasta yang berpusat di Medan bergerak di bidang olimpiade.

"Awalnya iseng ikut lihat info dari instagram. Dan Alhamdulillah saya nggak menyangka bisa mendapatkan medali perak," ujar Riska Andriani, Mahasiswa Sastra Inggris UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Senin (5/4/2021).

Riska-Andriani-2.jpg

Riska Andriani mengatakan, dalam kompetisi itu, ia harus mengerjakan 75 soal olimipiade grammar. Adapun pelaksanaan olimpiade berlangsung pada 14 Februari 2021 secara daring. Pengumuman diumumkan pada 17 Februari 2021. Kemudian medali peraknya ia terima pada 1 April 2021.

"Medali emas diberikan kepada 5 orang, medali perak 10 orang, dan medali perunggu 15 orang. Kompetisi ini diikuti oleh 1671 peserta," jelasnya.

Ia berharap ke depan ia bisa mengikut kompetisi lagi dan bisa bergabung pada kompetisi yang lebih bergengsi di tingkat internasional. Riska juga berharap prestasi yang ia peroleh bisa mengharumkan nama instansi dan menjadi anak yang membanggakan orang tuanya.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Semoga kelak saya bisa mencetak prestasi lagi dan bisa terus mengembangan potensi-potensi yang saya miliki melalui kompetisi lainnya," kata Mahasiswa Sastra Inggris UIN Maliki Malang pemenang medali perak kompetisi sains tingkat nasional ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES