Peristiwa Nasional

Dinkes Kota Malang Tetap Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadhan

Senin, 05 April 2021 - 18:34 | 12.93k
Ilustrasi vaksin yang di lakukan di Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Ilustrasi vaksin yang di lakukan di Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bulan Ramadhan (puasa) 1442 Hijriah yang bakal tiba di pertengah bulan April 2021 tak menyurutkan Dinkes Kota Malang untuk tetap melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kota Malang.

Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif menegaskan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bakal terus berjalan. "Pada bulan puasa ini insyallah vaksinasi di Kota Malang sesuai rencana, bakal terus berjalan," ujar Husnul, Senin (5/4/2021).

Vaksinasi tahap kedua ini akan terus berjalan di 16 puskesmas. "Vaksinasi lansia akan berlangsung di 16 puskesmas di Kota Malang. Untuk kelanjutan drive thru, masih kami bahas," ungkapnya.

Husnul menambahkan, vaksinasi tahap kedua ini masih menyasar pelayan publik. "Misalnya pedagang pasar dan atlet, itu belum (vaksin) sama sekali. Beberapa petugas pelayan publik sudah, tapi masih sebagian kecil ya," katanya.

Adapun atur soal pelaksanaan vaksinasi di bulan puasa, hal itu sesuai dengan instruksi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. "Kami meneruskan instruksi Kemenkes saja bahwa bulan puasa vaksinasi tetap kami gelar," imbuhnya.

Menurut Husnul, vaksinasi Covid-19 di bulan Ramadhan berjalan seperti biasanya dan tidak membutuhkan treatment khusus. Masyarakat Kota Malang tak perlu takut dan bisa berkegiatan seperti biasa setelah dilakukan vaksinasi Covid-19. "Begitu setelah vaksin, tetap bisa melanjutkan kegiatan sehari-hari," ucap Kepala Dinkes Kota Malang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES