Pemerintahan

Lantik 10 Pejabat Fungsional, Ini Pesan Wali Kota Madiun

Senin, 05 April 2021 - 18:31 | 45.58k
Wali Kota Madiun H. Maidi saat memberikan sambutan dihadapan para pejabat fungsional terlantik. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun H. Maidi saat memberikan sambutan dihadapan para pejabat fungsional terlantik. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNWali Kota Madiun, H Maidi resmi melantik sepuluh pejabat fungsional eselon II dan III ditubuh Pemkot Madiun. Kegiatan tersebut dilaksanakan di GCIO, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (5/4/2021).

Ia mengatakan, pengembangan pola karier Aparatur Sipil Negara (ASN) tak harus pada jabatan struktural, sehingga Pemkot Madiun mendukung jabatan fungsional. Karena jabatan ini mempunyai butir kegiatan yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan secara spesifik sesuai peran dan fungsi jabatannya.

memberikan-sambutan-dihadapan-para-pejabat-fungsional-terlantik.jpg

"Penjabat fungsional yang baru dilantik harus menjadi ASN yang mempunyai kompetensi, kinerja dan produktifitas yang tinggi, serta berintegritas," ujarnya.

Adapun pejabat fungsional yang dilantik, seperti Puji Harini yang dilantik menjadi Pustakawan Ahli Pertama Dibas Perpustakaan dan Kearsipan, Nanang Rudianto dilantik menjadi Auditor Pelaksana Lanjutan Inspektorat.

Juga, Erwin Hardewantoro dilantik sebagai Sanitarian Pelaksana UPTD Puskesmas Banjarejo Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Lebih lanjut Wali Kota Maidi mejelaskan, Kota Madiun memiliki ketergantungan kepada ASN cukup tinggi, untuk itu ASN yang dilantik harus memiliki inovasi dengan mengedepankan kualitas pelayanan publik sehingga dapat melayani masyarakat dengan optimal dan membawa kemajuan untuk Kota Madiun.

"Pejabat yang dipilih ini klasifikasinya bagus semua, sehingga diharapkan dapat mewujudkan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Madiun," jelasnya.

Sementara itu, prosesi kegiatan pelantikan pejabat fungsional Pemkot Madiun oleh Wali Kota Madiun ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, Sekda Kota Madiun Rusdiyanto, staf ahli, dan pimpinan perangkat daerah Kota Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES