Olahraga

Mengintip Persiapan Persela Lamongan Jelang Laga Hidup Mati Lawan Persik Kediri

Senin, 05 April 2021 - 17:46 | 26.42k
Pelatih Persela, Didik Ludianto (putih), memberikan arahan kepada para pemain, dalam salah satu sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pelatih Persela, Didik Ludianto (putih), memberikan arahan kepada para pemain, dalam salah satu sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan akan menjalani hidup mati melawan Persik Kediri, pada pertandingan keempat Grup C Piala Menpora 2021 yang  digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4/2021).

Kemenangan atas Persik menjadi harga mati bagi Persela jika ingin lolos ke babak 8 besar, sambil berharap PSS Sleman gagal meraih kemenangan atas Persebaya.

Namun langkah Persela dapat dipastikan tidak akan mudah, mengingat nasib Persik juga sama seperti Persela, yaitu harus meraih kemenangan dan berharap laga antara PSS kontra Persebaya.

Situasi yang dialami Persela dan Persik membuat laga bertajuk Derby Jatim tersebut diprediksi bakal berjalan sengit dan menarik.

Untuk dapat mengamankan tiket 8 besar Piala Menpora 2021, Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto mengaku telah menyiapkan segalanya untuk menghadapi Persik.

"Banyak yang kita siapkan, mulai dari passing, finishing, bertahan, transisi dari bertahan ke menyerang, menyerang ke bertahan, banyak yang kita persiapkan. Pokoknya lengkap, mulai dari belakang, tengah hingga depan," kata Didik, Senin (5/4/2021).

Mengingat kemenangan menjadi satu-satunya jalan bagi Persela untuk dapat lolos ke babak besar, tidak menutup kemungkinan mereka akan tampil lebih menyerang ketika berhadapan dengan Persik.

"Yang jelas, pemain bertipe menyerang berpeluang kita mainkan, tergantung situasi dan kondisi besok," tuturnya.

Selain menyiapkan taktikal, Didik juga memberikan suntikan motivasi kepada anak asuhnya untuk tampil habis-habisan demi meraih 3 poin.

"Tadi saat latihan kita juga sampaikan ke teman-teman pemain, bahwa besok kita harus habis-habisan demi lambang di dada, semoga besok kita diberi kemudahan dan keberuntungan," ucap Didik.

Saat ini Persela berada di peringkat 4 klasemen sementara Grup C Piala Menpora, dengan raihan 3 poin. Sedangkan calon lawannya, Persik, berada di peringkat 5, yang juga mengoleksi 3 poin.

Pemenang laga Persela Lamongan vs Persik Kediri ini akan mendapatkan tiket menuju babak 8 besar Piala Menpora 2021, tapi dengan catatan PSS Sleman gagal meraih poin penuh saat melawan pemuncak klasemen Grup C, Persebaya di hari yang sama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES