Pendidikan

Gus Ami Berharap PMII Bisa Lahirkan Gagasan Demi Indonesia

Senin, 05 April 2021 - 17:38 | 24.39k
Gus Ami.(FOTO: Dokumentasi PMII for TIMES Indonesia)
Gus Ami.(FOTO: Dokumentasi PMII for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami berharap agar mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bisa melahirkan gagasan dan ide demi bangsa Indonesia.

Dirinya berharap, gagasan-gagasan dari buah pemikiran tersebut merupakan solusi konkrit bagi Indonesia, dalam menyelesaikan problem sosial, ekonomi, keagamaan, kebangsaan dan juga kenegaraan.

"Di sisi yang lain, selama ini berjuang melalui jalur politik tentu saja, modal saya modal dengkul, bukan modal otak. Makanya saya menggantungkan kepada senior-senior, pemikir-pemikir jalan keluar apa yang terbaik bagi Indonesia di masa yang akan datang," jelasnya, Senin (5/4/2021).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai, bahwa bangsa Indonesia maupun dunia, saat ini sedang gelisah sekaligus berjuang mencari solusi yang tepat dan efektif.

"Lalu lahirlah gagasan untuk bersama-sama berfikir menggunakan berbagai kajian, teori dan seluruh ilmu-ilmu yang ada di kampus maupun di luar kampus, wabil khusus para dosen PMII untuk menggagas (dan) mencari solusi problematika itu," ungkap mantan Ketua Umum Pengurus Besar PMII tersebut.

Karena itu, lanjutnya, melalui sebuah wadah seperti Muktamar Pemikiran Dosen PMII, Gus AMI menaruh harapan besar muncul jalan keluar, minimal road map untuk menyelesaikan berbagai problem tersebut.

Selain itu, juga bisa melahirkan solusi terbaik, dan bisa terbebas dari Pandemi Covid-19 yang selama ini masih mencengkeram di Indonesia, maupun dunia.

"Mereka pemikir, para ahli, guru besar yang akan menggunakan ilmu-ilmunya. Apalagi kalau bicara soal Indonesia pasti soal keislaman," harap Gus Ami terhadap para kader PMII di Kabupaten Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES