Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa KSM-T Unisma Malang Turut Sukseskan PPKM Berbasis Mikro

Senin, 05 April 2021 - 13:14 | 34.98k
Penyerahan sejumlah bantuan sembako ke lumbung pangan desa Pandanlandung Kec.Wagir Kab.Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Penyerahan sejumlah bantuan sembako ke lumbung pangan desa Pandanlandung Kec.Wagir Kab.Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Unisma Malang turut menyukseskan PPKM berbasis Mikro d Desa Pandanlandung, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. 

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro yang tertera dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia yang menginstruksikan agar kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk diperpanjang dengan berbasis mikro dan membentuk Posko Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di level desa.

PPKM berbasis Mikro sangat penting untuk dilakukan guna meminimalisir penyebaran covid-19 di level Desa. Mengingat Desa Pandanlandung merupakan Desa yang berbatasan dengan Kota, tentunya tingkat penyebaran covid-19 sangat dikhawatirkan oleh Pemerintah Desa dan masyarakat. Hal ini bukan menjadi harapan bagi Pemerintah Desa dan Masyarakat.

Oleh karena itu dengan adanya program kampus yaitu Kandidat Sarjana Mengabdi atau yang di sebut KSM-T Unisma diharapkan mahasiswa KSM-T Unisma memiliki peran serta dalam mensukseskan PPKM Berbasis Mikro di Desa Pandanlandung Kec. Wagir Kab. Malang.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Berdasarkan latar belakang tersebut, mahasiswa KSM-T Unisma memilih Desa Pandanlandung sebagai tempat pengabdian masyarakat yang harapannya dapat membantu dan mendorong kesuksesan PPKM Berbasis Mikro di Desa Pandanalndung dengan beberapa program kerja yang akan dilakukan. Program Kerja yang dimaksud antara lain yaitu mahasiswa KSM-T Unisma ikut serta dalam pendataan jumlah kasus konfirmasi covid-19 berbaris Dusun.

Program Kerja yang dilakukan adalah pendataan jumlah kasus konfirmasi covid-19 yang dilakukan di setiap Dusun dengan bantuan Tim Satgas covid-19 Desa Pandanlandung. Kegiatan ini bertujuan sebagai dasar pembuatan peta sebaran covid-19 di desa Pandanlandung.

Selain itu mahasiswa KSM-T Unisma juga ikut serta membantu dalam hal mendukung kebutuhan pokok dan kebutuhan medis seperti masker yang akan di salurkan melalui Tim Satgas covid-19 Desa Pandanlandung. Kebutuhan pokok tersebut adalah sembako yang nantinya akan di distribusikan kepada anggota keluarga yang terkonfirmasi covid-19 dan harus menjalankan isolasi mandiri.

Dalam hal pengetahuan masyarakat, mahasiswa KSM-T Unisma Malang memiliki kegiatan sosialisasi mengenai PPKM Berbasis Mikro. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih mengerti dan memahami serta dapat menerapkan PPKM Berbasis Mikro di setiap lingkungan. Dengan harapan mampu menekan angka penyebaran covid-19 di Desa Pandanlandung. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Adelya luthi pratiwi, Karina Wahyu ariyanti, Annisa Nurul Imani, Mahasiswa KSM Tematik Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES