Peristiwa Internasional

Kapal Feri Bertabrakan dan Terbalik di Bangladesh, 26 Orang Meninggal

Senin, 05 April 2021 - 16:05 | 47.25k
Tim penyelamat saat berusaha menemukan perahu yang terbalik di Sungai Shitalakshya, Bangladesh. (FOTO: France24/AFP)
Tim penyelamat saat berusaha menemukan perahu yang terbalik di Sungai Shitalakshya, Bangladesh. (FOTO: France24/AFP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 26 orang meninggal dunia karena menjadi korban,  ketika sebuah kapal feri di Bangladesh bertabrakan dengan sebuah kapal kargo di Sungai Shitalakhsyaa selatan ibukota Dhaka, Minggu (4/4/2021).

Dilansir France24, tim penyelamat mendapati banyak jenazah saat  menarik kapal itu keluar dari air, dengan disaksikan ratusan pasang mata serta para kerabat yang kehilangan keluarganya dalam musibah itu.

Feri yang tenggelam itu kemudian  diekstraksi dari Sungai Shitalakshya yang sangat tercemar di distrik pusat Narayanganj. "Kami menemukan 21 mayat hari ini setelah kapal ditarik keluar dari air," kata pejabat setempat Mustain Billah kepada AFP.

Kapal feri Sabit Al Hasan satu setengah lantai itu tenggelam setelah bertabrakan dengan kapal kargo yang lebih besar pada hari Minggu.

Awalnya, seperti dilansir Reuters, petugas mendapati 5 orang orang korban meninggal dunia. Namun saat kapal yang terbalik itu ditarik dari dalam air, petugas mendapat banyak korban terperangkap di dalam kapal naas itu.

"Kami menemukan 21 jenazah hari ini setelah kapal itu ditarik keluar dari air," kata pejabat setempat, Mustain Billah kepada AFP.

Akibat insiden kapal feri bertabrakan dengan sebuah kapal kargo di Sungai Shitalakhsyaa selatan Dhaka, ibukota Bangladesh, Minggu (4/4/2021), 26 orang meninggal dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES