Ekonomi

Panen Raya Ikan Nila Nirwana Bukti Kemajuan Pemuda Desa di Ciamis

Senin, 05 April 2021 - 15:53 | 25.36k
Panen raya ikan nila nirwana di Desa Purwasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Panen raya ikan nila nirwana di Desa Purwasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Panen raya ikan nila nirwana oleh Karangtaruna Desa Purwasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis sebagai bukti kemajuan para pemuda di desa yang berhasil membudidayakan ikan walaupun dalam keterbatasan.

"Awal mula kita swadaya sampai prosesnya, kita mendapat banyak sekali kendala, seperti banjir, pandemi dan lain-lain. Namun, akhirnya, kami mendapat bantuan dari dinas peternakan dan perikanan," ujar Muvid Rida Ardi, Ketua Karangtaruna Desa Purwasari, Senin (5/4/2021).

ikan nila nirwana 2

Panen raya ini merupakan bagian dari bidang usaha perikanan yang merupakan kebanggan Kabupaten Ciamis. Selain itu, bidang pertanian dan peternakan juga menjadi tulang punggung dan ujung tombak dalam merealisasikan visi dan misi Kabupaten Ciamis.

"Maka, kami juga berharap, karangtaruna ini bisa menjadi pelopor perkembangan desa. Selain itu, kami juga terus menggali potensi yang ada, tidak hanya dalam hal ternak ikan saja, karena setiap desa mempunyai potensi yang berbeda-beda," urainya.

Sementara, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra juga mengapresiasi kemajuan desa dalam panen raya ikan nila ini.

"Jadi, masyarakat desa telah membuktikan keinginannya untuk maju. Apalagi, kita juga mengetahui, Kabupaten Ciamis adalah wilayah agraria murni. Maka, kita mesti bersyukur pada Allah karena telah memberikan sumber daya alam yang sangat luar biasa," imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Ciamis juga akan terus berupaya membantu masyarakat yang ingin budiaya peternakan ikan seperti yang budidaya ikan nila nirwana Karangtaruna Desa Purwasari. Tentunya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah yang ada dan penyalurannya melalui Dinas Perikanan Kabupaten Ciamis.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES