Pendidikan

Sejumlah Sekolah di Jombang Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Senin, 05 April 2021 - 14:45 | 37.53k
Proses simulasi pembelajaran di M1 Babul Huda Carangwulung, Wonosalam, Jombang (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Proses simulasi pembelajaran di M1 Babul Huda Carangwulung, Wonosalam, Jombang (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Sehari sebelum pembukaan pembelajaran tatap muka terbatas (PTM Terbatas), beberapa sekolah telah melaksanakan simulasi dan persiapan dengan baik.

Salah satu sekolah yang menyatakan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas yaitu MI Babul Huda, Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang ini.

Supianto, Kepala Sekolah MI Babul Huda mengaku, bahwa pihaknya telah mempersiapkan sejak lama untuk menyambut pemebelajaran tatap muka terbatas dimasa pandemi ini.

"Dari semua peraturan untuk melaksanakan PTM terbatas sudah kami penuhi. Ini semua berkat kerjasama tim dan dukungan dari wali murid untuk segera membuka PTM terbatas ini," katanya, kepada TIMES Indonesia. Senin, (5/4/2021).

Dengan penuh rasa gembira murid-murid MI Babul Huda mengikuti simulasi dan persiapan PTM terbatas dengan penuh tertib mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker hingga menjaga jarak saat pelajaran dan diluar jam pelajaran.

Dari pihak sekolah juga sudah menyiapkan tim satgas Covid-19 yang bertugas untuk mengawasi dan menertibkan protokol kesehatan saat proses PTM terbatas.

Kendati demikian, pihaknya sebagai kepala sekolah terus mengimbau agar semua mematuhi protokol kesehatan dengan tertip sehingga proses PTM terbatas bisa berjalan dengan lancar tanpa ada klaster penyebaran covid-19 dilingkungan sekolah.

"Akhirnya momen PTM terbatas yang dirindukan oleh para siswa segera di buka. Namun, kita jangan terlarut dalam kebahagiaan ini, tetap harus mematuhi prokes agar bisa berjalan dangan lancar tanpa ada kendala," harapnya.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Kabupaten Jombang melalui keputusan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab memutuskan pembelajaran tatap muka terbatas untuk jenjang SD dan SMP sederajat akan digelar mulai 6 April 2021 besok. Keputusan tersebut diambil setelah menggelar rapat bersama Forkopimda di Ruang Swagata Pendopo Pemkab Jombang. Selasa (23/3/2021) lalu.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES