Indonesia Positif

Berkat TMMD di Pacitan, Jalan Jadi Mulus dan Tekan Potensi Pelaku Kejahatan Sembunyi

Senin, 05 April 2021 - 07:35 | 29.07k
Suasana jalan hasil Program TMMD dan saat peresmian jalan TMMD sekaligus mencanangkan nama jalan sesuai permintaan warga. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Suasana jalan hasil Program TMMD dan saat peresmian jalan TMMD sekaligus mencanangkan nama jalan sesuai permintaan warga. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono apresiasi program TMMD di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, menurutnya banyak dampak positif berkat program yang belum lama ini usai tepatnya (31/3/2021) kemarin ditandai dengan pemotongan pita pada titik nol program TMMD.

Menurut pria orang nomor satu di lingkup Polres Pacitan itu, mengatakan berkat TMMD akses jalan yang menjadi laju perekonomian warga saat ini mudah dilalui, sehingga kesejahteraan masyarakat pun lebih baik. Sehingga mengurangi kriminalitas.

"Dengan perekonomian masyarakat terangkat dan kesejahteraan warga Desa Widoro tertata sehingga tidak ada yang berfikiran buruk mempunyai keinginan melakukan kriminalitas," katanya, Senin (5/4/2021).

Sebagai informasi dalam program TMMD ke 110 ini, ada beberapa poin yang dikerjakan, mulai dari pembukaan jalan sepanjang 1.200 meter dengan lebar 3 merter, Makadam 1.200 meter lebar 3 meter. Rabat jalan 1.900 meter lebar 2.8 meter, juga pemasangan gorong-gorong. Lain itu pembangunan talud 3 tempat sekaligus 6 RTLH berjalan lancar dan 100 persen usai.

TMMD-Pacitan.jpg

Lebih lanjut, AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan dari Kamtibmas, akan terciptanya suasana yang kondusif, semua jalan yang hanya setapak kini lancar meski roda empat melintasinya.

Lebih-lebih tidak ada lagi daerah yang terpencil, apalagi untuk persembunyian terorisme disemua wilayah, sebab aksesnya pun lancar dan lebar.

"Dengan TMMD tidak ada akses-akses yang terpencil dan semua akses sudah terbuka. Maka tidak ada lagi tempat-tempat untuk pèrsembunyian tetorisme di semua wilayah," imbuhnya.

Dia juga berpesan agar masyarakat Des Widoro memanfaatkan jalan yang sudah terbagun dengan baik untuk kegiatan kelancaran perekonomian atau pun aktivitàs yang positif.

Tampak raut wajah masyarakat Desa Widoro bersinar merasa bangga dan senang telah dibangunkan infrastruktur berupa jalan, jembatan, renovasi rumah dan tempat ibadah Mushola Latifatul Iman.

Sementara Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol Inf. Ibnu Khazim berharap kepada Pemerintan Kabupaten Pacitan, kedepan kerjasama perlu ditingkatkan, jalan yang saat ini terbangun dengan rabat mauoun makadam bisa diteruskan dengan aspal.

"Saya berharap Kepada Pemkab. Pacitan jalan saat ini yang kita bangun dengan rabat dan makadan sukur-sukur tahun-tahun depan bisa di aspal, bangunan yang belum permanen bisa di permanenkan," terangnya.

Tak kalah penting disuasana penutupan program TMMD Reguler Ke 110 ini Pacitan mempunyai nama jalan baru, itu pun atas permintaan masyarakat sebagai bentu rasa syukur dan bahagia yakni jalan Dirotsaha Jaya. Itulah nama yang tertancapkan pada jalan hasil program TMMD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES