Pendidikan

Dihadiri Ratusan Undangan, Muktamar Pemikiran Dosen PMII Berlakukan Prokes Ketat

Senin, 05 April 2021 - 07:27 | 29.11k
Ketua Panitia Muktamar Pemikiran Dosen PMII Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. (Foto: M. Noor Harisudin for TIMES Indonesia)
Ketua Panitia Muktamar Pemikiran Dosen PMII Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. (Foto: M. Noor Harisudin for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Ratusan tamu undangan direncanakan menghadiri Muktamar Pemikiran Dosen PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) pada 5 - 7 April 2021 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Di antara undangan yang akan hadir terdapat Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin dan sejumlah menteri serta pejabat lainnya, seperti Wakil Ketua DPR RI, Dr Muhaimin Iskandar; Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid; Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa; Menteri Desa Tertinggal, Abd. Halim Iskandar; Menteri Agama, H. Yahya Yauqut Qoumas; Menakertrans, Idza Fauziyah; serta sejumlah akademisi alumni PMII se-Indonesia.
Di sisi lain, risiko penularan Covid-19 hingga saat ini masih menghantui.

Hal tersebut disadari oleh penyelenggara Muktamar.

Ketua Panitia Muktamar Pemikiran Dosen PMII Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. menerangkan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi risiko penularan Covid-19 selama acara berlangsung.

"Itu sudah kami pikirkan dengan matang. Karena masa pandemi Covid-19, maka undangan Muktamar yang kami sebar hanya 150 orang terdiri guru besar, rektor dan dosen IKA-PMII se-Indonesia. Insyaallah, 34 utusan provinsi akan hadir," terangnya, Minggu (4/4/2021) malam.

Selain itu, ia juga menambahkan, acara dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Dengan kewaspadaan dan pengawasan yang juga diperketat.

"Tentu harus ada izin dari Satgas Covid-19 setempat. Seperti penyediaan hand sanitizer, GeNose C19 tes gratis untuk peserta, dan sterilisasi ruangan setiap selesai acara, sesuai standar protokol Covid-19," jelas dia.

Untuk diketahui, Muktamar Pemikiran Dosen PMII digelar pada 5 - 7 April 2021 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Salah satu topik yang dibahas yakni menyiapkan Indonesia Emas pada tahun 2045. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES