Indonesia Positif

Songsong Hari Bumi, Koramil Kesugihan Tanam 1.000 Bibit Pohon Produktif

Minggu, 04 April 2021 - 18:02 | 81.92k
Semakin banyak menanam pohon, tentu semakin baik untuk mitigasi bencana terutama tanah longsor. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Semakin banyak menanam pohon, tentu semakin baik untuk mitigasi bencana terutama tanah longsor. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAPHari Bumi yang jatuh pada 22 April 2021 mendatang menjadi istimewa bagi Desa Keleng, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Pasalnya, menyambut Hari Bumi 2021 di Desa Keleng kini ditanam 1.000 bibit pohon produktif, diantaranya bibit mangga, belimbing, durian, jambu kristal, dan jambu air.

Komandan Koramil (Danramil) 06 Kesugihan Kapten Inf Sueb, menyatakan mendukung program penghijauan yang dilakukan Pemerintah Desa Keleng tersebut.

mitigasi-bencana-terutama-tanah-longsor-2.jpg

Dengan menanam 1.000 bibit pohon produktif di Dusun Sawangan RT 05 RW 06, Desa Keleng, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, ini cocok dengan geografi Desa Keleng yang merupakan dataran tinggi dan berbukit-bukit dengan ketinggian yang variatif.

"Semakin banyak menanam pohon, tentu semakin baik untuk mitigasi bencana terutama tanah longsor," ujar Kapten Inf Sueb, Minggu (4/4/2021).

mitigasi-bencana-terutama-tanah-longsor-3.jpg

Selain itu, penanaman pohon produktif ini berguna bagi warga setempat, karena dalam waktu yang singkat akan segera berbuah dan hasilnya bisa dinikmati.

Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho SSos MSi menegaskan, kegiatan penghijauan di Desa Keleng dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2021.

"Melalui momen Hari Bumi, kami dari Pemerintah Kecamatan Kesugihan mengajak warga Desa Keleng terutama yang sebelah utara yang daerahnya dataran tinggi, untuk berpartisipasi menanam bibit pohon produktif yang diharapkan dapat mencegah terjadinya longsor saat musim hujan," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES