Politik

KLB Demokrat Deli Serdang Ditolak, Dokter Agung Gowes di Hutan Keramat Alas Purwo

Minggu, 04 April 2021 - 17:43 | 99.03k
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Timur, dr Agung Mulyono, saat Gowes di alas Purwo, hutan keramat di Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Timur, dr Agung Mulyono, saat Gowes di alas Purwo, hutan keramat di Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Timur, dr Agung Mulyono, ini punya cara unik, sehat dan menyenangkan dalam merayakan syukur atas ditolaknya Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Ya, pria yang karib disapa Dokter Agung ini menggelar tasyakuran dengan dibalut acara bersepeda santai atau Gowes. Tak tanggung-tanggung, rute yang dipilih adalah indahnya panorama alam alas Purwo. Sebuah hutan keramat di Banyuwangi, yang namanya sudah kesohor diseantero Nusantara.

Agung-Mulyono-2.jpg

“Kita tasyakuran dilanjutkan dengan Gowes, untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh,” katanya kepada TIMES Indonesia, Minggu (4/4/2021).

Dalam kegiatan ini, Dokter Agung tidak sendirian. Dia ditemani puluhan anggota Komunitas Sahabat Dokter Agung. Sambil bersuka cita, mereka melintasi jalanan hutan belantara tersebut.

Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur ini menjelaskan. Pilihan alas Purwo, di Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, sebagai lokasi Gowes bukan tanpa alasan. Tapi sebagai bentuk dukungan terhadap tumbuh kembang sektor pariwisata. Sebagai salah satu pendorong percepatan pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

“Sudah bukan rahasia, Taman Nasional alas Purwo sebagai hutan tropis yang masih terjaga kelestariannya adalah salah satu destinasi wisata unggulan di Banyuwangi," ungkapnya.

Sebagai inti tasyakuran, lanjut Dokter Agung, merupakan bukti kesetiaan dan dukungan terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selaku Ketua Umum sah Partai Demokrat sesuai hasil Kongres V tahun 2020 di Jakarta.

“Kami mendukung penuh kepemimpinan Mas AHY,” tegas Dokter Agung.

Sebagai kader partai berlambang Mercy, pria yang namanya beberapa kali muncul sebagai salah satu kandidat Calon Bupati Banyuwangi, ini berkomitmen untuk selalu hadir untuk Wong Cilik. Sesuai dengan jargon ‘Demokrat Berkolaborasi Dengan Rakyat’. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES