Olahraga

KONI Banjarnegara Teken MoU dengan UNS Solo

Minggu, 04 April 2021 - 15:12 | 35.07k
Wakil Dekan I UNS Dr Rony Syaifullah SPd MPd dan Ketua KONI Banjarnegara Nurohman SPd MM saat teken Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung KONI Bara. (FOTO: Humas Konibara for TIMES Indonesia)
Wakil Dekan I UNS Dr Rony Syaifullah SPd MPd dan Ketua KONI Banjarnegara Nurohman SPd MM saat teken Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung KONI Bara. (FOTO: Humas Konibara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAKONI Banjarnegara, Jawa Tengah melakukan kerja sama dengan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo. Perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di kantor KONI Banjarnegara, Minggu (4/4/2021).

Wakil Dekan I UNS Dr Rony Syaifullah SPd MPd menyampaikan, sesuai dengan Tri Darma perguruan tinggi, maka UNS selaku lembaga pendidikan mulai melakukan eksplorasi demi mencapai target kinerja yang sudah dipersiapkan oleh kampus.

Untuk Fakultas Keolahragaan, UNS memberikan keleluasaan bagi mahasiswanya dalam melakukan pendidikan di luar kampus.

KONI Banjarnegara b

“Banyak yang bisa dieksplor oleh para mahasiswa, mulai dari pertukaran pelajar, magang, KKN, hingga kegiatan lain. Untuk itu, maka kami menjalin kerjasama dengan KONI Banjarnegara,” katanya.

Selain itu, dalam kerja sama ini juga nantinya akan memberikan ruang bagi atlet Banjarnegara yang memiliki prestasi dapat menjalani kuliah di UNS.

“Kerja sama ini sebagai dasar atau payung hukum bagi kami dalam memberikan ruang bagi mahasiswa prestasi olahraga yang menempuh pendidikan di kampus kami,” katanya.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman SPd MM atau biasa dipanggil Nurohman Ahong menyambut gembira atas kerjasama ini.

"Dengan adanya MoU bersama UNS, maka ada keterikatan insan olahraga di Banjarnegara yang ingin melanjutkan kuliah di UNS," kata Nurohman Ahong.

Selain itu, KONI Banjarnegara juga memberikan ruang bagi mahasiswa UNS, khususnya Fakultas Keolahragaan yang akan menjalani masa magang di KONI Banjarnegara.

“Dengan kerja sama ini, nantinya atlet berprestasi bisa tetap berlatih sesuai dengan program latihan namun tetap tidak kehilangan haknya sebagai mahasiswa. Ini kerjasama yang saling menguntungkan,” katanya.

Dengan kerja sama ini, maka atlet-atlet prestasi Banjarnegara dapat diterima di UNS tanpa tes serta mendapatkan hak latihan, termasuk beasiswa.

Prestasi ini tentunya sesuai dengan kriteria kejuaraan yang sudah ditetapkan bersama.

“Kerja sama ini kami lakukan demi peningkatan prestasi olahraga di Banjarnegara. Dan ini tentunya menjadi kabar baik bagi atlit beprestasi Banjarnegara," imbuh Nurohman Ahong, ketua KONI Bajarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES