Olahraga

Segera Operasional, Progress GOR Keban Agung 90 Persen

Minggu, 04 April 2021 - 14:07 | 24.33k
Bangunan GOR Keban Agung yang akan segera rampung dan bisa difungsikan serta dimanfaatkan masyarakat. (Foto : Asnadi/TIMES Indonesia)
Bangunan GOR Keban Agung yang akan segera rampung dan bisa difungsikan serta dimanfaatkan masyarakat. (Foto : Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Pembangunan Gedung Olahraga Keban Agung (GOR Keban Agung) dibangun bersumber dari CSR PT BA usulan Gubernur Sumsel, H Herman Deru, berlokasi di Keban Agung, penggunaannya mutifungsi, bisa dimanfaatkan untuk olahraga apa saja.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pagaralam, Saidi Amrullah melalui Kabid Sarana Prasarana dan Kemitraan, Dody Satriawan dihubungi Minggu (4/4/2021), mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam memiliki peran dalam pengembangan sumber daya manusia terutama bidang olahraga.

Progres pembangunan GOR saat ini tengah dalam tahap finishing, dan semua berjalan dengan baik dan lancar di lapangan. Prosesnya tetap berjalan tepat waktu yang ditentukan, sampai dengan serah terima kepada Pemerintah Kota Pagaralam.

“Alhamdulillah, sampai saat ini progres tahapan pembangunan GOR sesuai jadwal yang ditentukan dan berjalan lancar, tahapan pembangunannya sudah mencapai sekitar 90 persen lebih dan ditarget pada April 2021 sudah rampung. Kita yakin pembangunan GOR ini akan berdampak positif bagi Kota Pagaralam dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Sambungnya, selain itu nantinya GOR dibangun ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktifitas olahraga seperti bulutangkis, volly, basket, sepak takraw dan jenis olahraga lainnya, yang sifatnnya menggunakan lapangan kecil. “Jadi GOR di Keban Agung ini nantinya memiliki multifungsi,” jelasnya.

Lanjutnya, GOR di Keban Agung dibangun berukuran seluas 192 meter persegi atau seluas 22 X 36 Meter persegi dilengkapi sejumlah sarana penunjang lainnya seperti lapangan parkir, selain itu keliling luar GOR juga nantinya bisa dimanfaatkan olahraga ringan seperti lari dan kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah, akhirnya setelah dinanti selama lebih kurang 15 tahun, pembangunan Gedung Olahraga di Kota Pagaralam bisa terealisasi atas ridho danm izin Allah SWT,” ucapnya.

Ke depan kata Dody, lokasi sekitar GOR Keban Agung juga telah dibuat masterplan untuk pembangunan fasilitas penunjang lainnya, seperti stadion sepakbola, kolam renang, termasuk fasilitas kantor dan rumah ibadah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES