Ekonomi

Jelang Ramadan, Gubernur Jatim Khofifah Pastikan Stok Sembako Aman

Minggu, 04 April 2021 - 12:14 | 21.41k
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat mengunjungi salah satu kios di Pasar Sidoharjo Lamongan, Minggu (4/4/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat mengunjungi salah satu kios di Pasar Sidoharjo Lamongan, Minggu (4/4/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa stok sembako menjalang puasa Ramadan dalam keadaan aman.

"Hari ini saya pastikan kalau stok sembako semua dalam keadaan aman," kata Khofifah, usai mengunjungi Pasar Sidoharjo Lamongan, Minggu (4/4/2021).

Khofifah menyebutkan, beras menjadi jenis sembako yang stoknya paling aman, bahkan hingga kelebihan suplai. Hal itu dikarenakan saat ini tengah memasuki masa panen.

"Beras malah sekarang over suplai, gula, daging ayam, telur, juga semua dalam keadaan sangat aman," tuturnya.

Khofifah mengajak masyarakat tidak melakukan pembelian yang berlebihan, demi menjaga keberadaan stok dan stabilitas harga.

Khofifah-2.jpg

"Jadi jangan ada yang kemudian memborong berlebihan, semua kita jaga, insya allah semua stabil dan stok aman," ucap Khofifah

Sementara terkait harga sembako, Khofifah menyebut bahwa saat ini cenderung stabil, bahkan ada beberapa diantaranya mengalami turun harga.

"Kita lihat sembako stabil, bahkan beberapa komoditas relatif turun harganya, seperti beras dan telur. Kemudian ada yang di luar sembako masih harganya dinamik, ada cabai misalnya. Mudah-mudahan semuanya tetap terjaga stabil," kata Khofifah.

Selain untuk memantau harga dan ketersediaan stok sembako jelang Ramadan, Gubernur Jatim Khofifah juga membagikan sembako, dengan didampingi Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES