Peristiwa Daerah

Haul ke-544 Sunan Ampel, Eri Cahyadi Minta Doa Ulama agar Kota Surabaya Berkah

Minggu, 04 April 2021 - 09:36 | 85.43k
Eri Cahyadi Menghadiri Haul Sunan Ampel ke-544 (Foto: Humas Pemkot Surabaya For TIMES Indonesia)
Eri Cahyadi Menghadiri Haul Sunan Ampel ke-544 (Foto: Humas Pemkot Surabaya For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAHaul ke-544 Sunan Ampel di Makam Sunan Ampel Surabaya dihadiri langsung oleh Wali Kota Eri Cahyadi, Sabtu (3/4/2021). Ia hadir dengan pakaian serbaputih, lengkap dengan sarung biru, dan peci hitamnya.

Duduk di samping Makam Sunan Ampel, ia sangat khusyuk mengikuti pembacaan surat Yaasin, tahlil dan doa bersama. Eri memohon agar para ulama untuk mendoakan kota Surabaya agar menjadi kota yang penuh berkah.

Kegiatan Haul Sunan Ampel kali ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, para kiai dan habib yang masuk ke area Makam Sunan Ampel sangat dibatasi. Hanya tamu yang membawa undangan yang diperkenankan masuk ke area makam.

Sejumlah personel Satpol PP dan Linmas serta petugas keamanan Makam Sunan Ampel mengawasi ketat dan mengatur tempat duduk peziarah agar tidak berkerumun.

Usai doa bersama selesai, Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan sambutannya. Ia meminta kepada para habib dan para kiai yang hadir saat itu untuk mendoakan Surabaya supaya semakin baik ke depannya, semakin tenang, damai dan penuh dengan gotong-royong.

Bahkan, ia juga meminta doa supaya pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir di Kota Pahlawan.

“Semoga haul Sunan Ampel pada tahun-tahun berikutnya bisa dilaksanakan lebih dari ini. Maaf saya rindu betul, karena setiap tahun haul Sunan Ampel saya selalu hadir di sini. Baru tahun kemarin tidak bisa hadir karena pandemi Covid-19,” kata Eri.

Saat itu, ia juga mengaku selalu ingat dengan perkataan Habib Lutfi yang menyampaikan bahwa sebagai manusia harus selalu bisa membahagiakan bagi orang lain. Bahkan, Sunan Ampel ini meskipun sudah wafat pun, ternyata bisa menggerakkan roda perekonomian warga lewat peziarah yang datang ke makamnya.

Oleh karena itu, ia memohon doa restu kepada para habib dan kiai yang hadir di Haul ke-544 Sunan Ampel untuk saling melengkapi. “Fainsyallah Surabaya akan menjadi kota yang baldatun warobbun ghafur apabila kita bekerjasama, karena doa panjenengan semuanya. Surabaya bisa menjadi kota yang penuh berkah," ujar Eri Cahyadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES