Olahraga

Dua Jempol Juergen Klopp: Liverpool Top!

Minggu, 04 April 2021 - 08:54 | 51.83k
Pemain Liverpool Roberto Firmino melakukan sepakan saat lawan Arsenal (4/4/2021) (Foto: twitter Liverpool)
Pemain Liverpool Roberto Firmino melakukan sepakan saat lawan Arsenal (4/4/2021) (Foto: twitter Liverpool)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sukses besar mengalahkan Arsenal 0-3 di Liga Inggris membuat manajer Liverpool Juergen Klopp gembira. Dia tak segan untuk mengacungkan dua jempol untuk skuat The Reds yang dinilainya bermain dengan permainan top.

Juergen Klopp menyebut bahwa pertandingan yang dilangsungkan di Emirates Stadium pada (4/4/2021) itu timnya menunjukkan permainan level tertinggi.

“Baik sekali. Game top dan top. Penekanan balik kami berada di level tertinggi yang sangat penting,” ujar pria berusia 53 tahun itu seperti dikutip TIMES Indonesia dari Skysports.

Pada pertandingan itu, Liverpool sebenarnya tampak kesulitan menghadapi Arsenal di babak pertama. Alhasil hingga turun minum skor masih bertahan dengan hasil imbang 0-0.

Di babak kedua, Liverpool bermain lebih agresif hingga akhirnya berhasil mengubah kedudukan. Pemain pengganti, Diogo Jota mencetak brace di menit 64' dan 82'. Satu gol lagi dicetak Mohamed Salah di menit 68'. Mereka akhirnya menyudahi permainan menjadi 3-0.

Tidak hanya lini serang yang bekerja keras, pujian juga dilontarkan oleh Klopp pada lini belakang Liverpool yang dinilainya mampu menahan pergerakan Arsenal ketika memasuki kotak penalti Liverpool.

“Secara umum, pertahanan dari seluruh tim terlihat persis sebagaimana mestinya. Saya sangat senang dengan keseluruhan penampilan dan lebih dari tiga poin,” paparnya.

Kemenangan atas Arsenal mengatrol posisi Liverpool dengan berada di urutan kelima klasemen Liga Inggris. Kini mereka menambah poin menjadi 49, unggul selisih gol membuat Liverpool berada satu strip di atas West Ham kendati memiliki poin yang sama.

Bagaimana dengan Arsenal setelah kalah dari Liverpool? Mereka tidak beranjak dari posisi sembilan Klasemen Liga Inggris dengan mengemas 42 poin. Poin yang sama dengan Leds United, hanya saja Leds kalah selisih gol. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES