Olahraga

Piala Menpora 2021 Belum Usai, Arema FC Curi Start Persiapan Liga 1

Minggu, 04 April 2021 - 06:44 | 40.77k
Sesi latihan Arema FC (Foto: Ovan Setiawan/TIMES Indonesia)
Sesi latihan Arema FC (Foto: Ovan Setiawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC mengambil sisi positif usai terdepak lebih awal dari ajang pra musim Piala Menpora 2021. Mereka lebih memilih untuk ‘mencuri start’ sebagai persiapan kompetisi reguler Liga 1 2021.

Tidak ada waktu libur panjang apalagi memilih hingga Piala Menpora 2021 selesai untuk melakukan persiapan. Tim Singo Edan sudah menjalani latihan perdana pada (3/4/2021), dalam sesi latihan tersebut diikuti oleh hampir seluruh pemain lokal.

“Setelah pertandingan terakhir di Piala Menpora 2021 kami hanya libur tiga hari. Kami ingin memulai persiapan lebih panjang untuk mematangkan tim. Berkaca pada persiapan Piala Menpora 2021 kami hanya berlatih tiga minggu, itupun tidak dengan tim yang komplit. Baru 5 hari pemain bisa komplit kemudian langsung dihadapkan pada pertandingan,” ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Memiliki materi lima pemain Timnas Indonesia memang bukan menjadi jaminan bagi Arema FC. Di satu sisi hal itu justru menjadi bumerang. Mereka bergabung paling akhir dari masa persiapan dengan komposisi tim utama Arema FC yang sebenarnya masih belum terbentuk.

“Kalau persiapan lebih panjang kita tidak hanya mempersiapkan tim. Tapi juga mengasah kemampuan pemain secara individu,” papar Kuncoro.

Evaluasi total memang dilakukan oleh Arema FC pasca kegagalan di Piala Menpora 2021. Berada di Grup A, mereka hanya mendapatkan 1 poin dari tiga pertandingan yang dijalani. Kegagalan ini direspon cepat dengan langsung mendepak dua pemain asing yang mereka miliki, yakni Bruno Smith dan Caio Ruan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES