Olahraga

Imbang Lawan Persebaya, Pelatih Persela: Pertandingan Tak Berjalan Sesuai Rencana

Sabtu, 03 April 2021 - 22:45 | 22.21k
Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto didampingi Kapten Persela, Eky Taufik, saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat (2/4/2021). (FOTO: Tangkapan layar Zoom konferensi pers Piala Menpora)
Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto didampingi Kapten Persela, Eky Taufik, saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat (2/4/2021). (FOTO: Tangkapan layar Zoom konferensi pers Piala Menpora)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan kembali meraih hasil imbang dalam pertandingan ke-3 Grup Piala Menpora 2021 kontra Persebaya, Sabtu (3/4/2021).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung tersebut berakhir dengan skor kacamata.

Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto mengatakan, kegagalan tim asuhannya meraih kemenangan disebabkan pertandingan tidak berjalan sesuai rencana awal.

Insiden benturan sesama pemain Persela, yaitu sang kapten Eky Taufik dengan Riyatno Abiyoso, disebut Didik begitu mempengaruhi jalannya laga.

"Di babak pertama terjadi benturan, ada dua pemain yang sakit dan harus diganti. Yang jelas berpengaruh sekali, karena itu di luar skenario kita," kata Didik, dalam sesi konferensi pers usai laga.

Didik yakin, jika pertandingan berjalan sesuai skema yang disiapkan, Laskar Joko Tingkir bakal meraih hasil yang lebih baik.

"Kalau berjalan sesuai rencana mungkin beda, karena sudah saya siapkan plan A, plan B. Tapi karena di babak pertama kita sudah melakukan 2 pergantian, itulah yang membuat kita harus merubahnya. Tapi itulah sepakbola," tuturnya.

Meski hanya meraih satu poin di laga kontra Persebaya, namun Persela masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 8 besar Piala Menpora, dengan catatan harus menang di laga terakhir Grup C melawan Persik Kediri.

"Saya mengapresiasi kerja keras teman-teman pemain di lapangan. Apapun yang terjadi, peluang masih ada, semua masih punya peluang walaupun tipis, tapi kita harus optimis. Kita harus fokus pertandingan lawan Kediri," kata Didik.

Saat ini Persela Lamongan berada di peringkat 4 klasemen sementara Grup C Piala Menpora 2021 dengan raihan 3 poin, sama dengan Persik Kediri yang menempati peringkat 5. Sementara puncak klasemen diduduki Persebaya dengan koleksi 7 poin, disusul Madura United di peringkat kedua dengan 4 poin dan PSS Sleman di peringkat ketiga yang juga mengoleksi 4 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES