Olahraga

Kejutan, West Brom Hajar Chelsea Lima Gol di Stamford Bridge

Sabtu, 03 April 2021 - 22:08 | 66.55k
Awal kehancuran Chelsea, kartu merah Thiago bawa kekalahan (Foto: chelsea)
Awal kehancuran Chelsea, kartu merah Thiago bawa kekalahan (Foto: chelsea)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menyakitkan, itulah yang mungkin dirasakan Thomas Tuchel dan skuad Chelsea setelah dipermak lima gol oleh West Bromwich Albion, Sabtu (3/4/3021) di Stamford Bridge.

Mengawali laga setelah jeda internasional, the Blues seperti kehilangan tenaga. Nasib sial Timo Werner bersama Jerman rupanya juga masih menempel ke level klub.

Kebobolan hingga lima gol dan satu kartu merah kepada Thiago Silva membuat Thomas Tuchel mengakhiri kisah manisnya yang tak terkalahkan sejak menangani Chelsea atau dalam 14 laga terakhir.

Sebenarnya Chelsea mengawali laga dengan baik. Pada menit ke-26 mereka sudah unggul melalui Cristiaj Pulisic. Namun petaka mulai terlihat dua menit kemudian, ketika Silva yang digadang-gadang sebagai palang pintu andal malah melakukan blunder yang berujunh kartu merah.

Meski mampu menahan gempuran West Brom dengan bermain sepuluh orang, Chelsea akhirnya keteteran juga. Menjelang turun minum babak pertama Cheleea kebobolan dua gol melalui Matheus Pereira di menit 45+2 dan 45+4.

Asa kembali muncul ketika di menit ke-71 marcos alonso meperkecil kekalahan menjadi 2-3, setelah sebelumnya Callum Robinson menambah keunggulan di menit 63.

Namun, kekurangan pemain jelas membuat skuad Thomas Tuchel kewalahan. Hasilnya dua gol lagi berhasil diciptakan West Brom melalui Mbaye Diagne di menit 68 dan gol kedua Robinson di menit 90.

Skor akhir menjadi 2-5, kemenangan West Bromwich Albion cukup mengejutkan, pasalnya dari sisi peringkat cukup jauh. West Brom saat ini di peringkat ke-19 dan berjuang untuk lolos dari bayang-bayang degradasi. Sedangkan Chelsea merupaka penghuni empat besar klasemen sementara dengan 51 poin, berselisih 30 poin dari West Brom.

Bagaimana Tuchel, saatnya bangun dari mimpi indah tanpa kekalahan bersama Chelsea, atau malah terus terpuruk?

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES