Gaya Hidup

Alasan Komunitas Cupang Gelar Pameran Hingga Lomba di Dalam Mal

Sabtu, 03 April 2021 - 22:19 | 96.68k
Pameran ikan cupang di Malang Town Square atau Matos. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Pameran ikan cupang di Malang Town Square atau Matos. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKomunitas Malang Cupang Bersatu menggelar pameran ikan cupang dan lomba tingkat nasional. Uniknya, pameran ikan hias dan lombanya dihelat di dalam mal, yakni di Malang Town Square atau Matos.

Bukan tanpa alasan panitia memilih mal sebagai tempat pelaksanaan acara. Meskipun pameran dan kontes ikan ini harus tersedia air dan tempat yang memadai, pihaknya tetap memastikan bahwa ikan hias cupang aman dibawa masuk mal.

Bahkan, kegiatan semacam ini dinilai dapat menarik animo masyarakat terutama pencinta ikan hias antusias. Berdasarkan pengalamannya, acara pameran dan lomba ikan cupang di dalam mal bisa sukses.

Malang Cupang Bersatu 1

Ketua Panitia Pameran dan Lomba Cupang dari Komunitas Malang Cupang Bersatu, Robi Aot, membeberkan alasannya memilih mal karena animo masyarakat terutama para penghobi ikan cupang tinggi.

"Karena kemarin kita ada pengalaman juga di mal. Kok animo temen-temen bagus. Aku lihat kinerja tim juga bagus kalau di mal. Kita juga didukung oleh sesepuh kita di sektor cupang," katanya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (3/4/2021).

Pihaknya juga menghadirkan Presiden Cupang yakni Deeway Gembel sebagai Guest Star dari Jakarta. Lomba ini digelar untuk umum dengan dua kategori yakni kontes IBC dan SNI.

Hingga saat ini, peserta lomba memiliki antusiasme tinggi bahkan datang dari luar Kota Malang. Terdaftar di panitia, sudah ada 1.200 ikan yang akan diterjunkan dalam kontes bergengsi ini.

"Itu untuk IBC ya. Kalau SNI sendiri sudah ada 500an orang peserta yang booking. Tapi kita kan gak tahu nanti ikan yang diterjunkan saat sampai Malang masih sehat atau enggak," jelasnya.

Komunitas Cupang di Malang yang gelar acara bersama Matos ini nantinya juga menghadirkan lelang bagi pengunjung yang beruntung. Lelang akan digelar secara berkala. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES