Pemerintahan

Ketua DPRD Bontang Minta Maksimalkan Serapan Anggaran

Sabtu, 03 April 2021 - 21:39 | 30.25k
Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Hasdam bersama Plh Wali Kota Bontang, Aji Erlynawati saat di Musrenbang Kota beberapa waktu lalu. (Foto: Andi Faizal Hasdam)
Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Hasdam bersama Plh Wali Kota Bontang, Aji Erlynawati saat di Musrenbang Kota beberapa waktu lalu. (Foto: Andi Faizal Hasdam)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Hasdam mengingatkan Pemerintah Kota Bontang agar memaksimalkan serapan anggaran. Pasalnya masih ditemukannya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menunda kegiatan.

Politisi Partai Golkar itu menyayangkan hal ini. Ia khawatir dapat berpengaruh pada capaian kinerja pemerintah dalam optimalisasi peran aparatur sebagai abdi masyarakat.

"Jangan menunda dengan alasan DPA, kegiatan yang sudah diparipurnakan segera dilaksanakan agar penyerapan APBD bisa maksimal," katanya, Sabtu (3/4/2021).

Ia mencontohkan, dalam pengamatannya beberapa waktu terakhir beberapa OPD masih ada terkesan menunda kegiatan. Alasan yang sering ia dengar yakni belum terbitnya Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

Lanjut dijelaskan Andi Faiz sapaan akrabnya, percepatan pelaksanaan program di setiap OPD dapat mengefisienkan waktu. Dengan hal itu pun, masyarakat dapat merasakan manfaat dari setiap program.

"Lebih cepat lebih eifisien, masyarakat juga bisa merasakan maanfaatnya jika semua program bisa dilaksanakan dengan maksimal," ujarnya.  

Andi Faiz tak lupa mengingatkan setiap OPD agar jangan menunggu terlalu lama dalam melaksanakan program. Setidaknya semua program di masing-masing OPD tersebut sudah bisa dilakukan pada Bulan April.

"Jangan ditunggu lebih lama lagi, apalagi kalau dimulai Juni-Agustus. Takutnya program tersebut tidak bisa selesai dan masyarakat tidak merasakan manfaatnya," ungkap Ketua DPRD Bontang ini. (d) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES