Olahraga

Dua Pemanah Kota Batu Juara Kompetisi Panahan Perpatri Jatim

Sabtu, 03 April 2021 - 21:32 | 83.31k
Atlet Panahan Kota Batu saat berlatih di lapangan Kelurahan Sisir. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Atlet Panahan Kota Batu saat berlatih di lapangan Kelurahan Sisir. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Dua pemanah dari Klub Memanah, Shinning Archery Kelurahan Sisir berhasil meraih juara dalam Kompetisi Panahan dalam Latihan Bersama (Latber) yang diselenggarakan Perpatri Jatim 2021 di Lapangan Panahan Sukarmed, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya.

Pasangan suami istri pemanah dari Kelurahan Sisir Kota Batu, Arif Fatchur dan Liling Ria meraih juara dalam Kompetisi memanah yang diikuti pemanah dari berbagai daerah di Indonesia ini.

Arif meraih top scorer dan istrinya Liling meraih juara 1 kategori putri dewasa kelas horsebow 40 meter.

Atlet Panagan Kota Batu 1

"Alhamdulillah kita meraih juara dalam kompetisi tersebut," ujar Arif yang juga Ketua Klub Shinning Archert Sisir disela sela latihan di Lapangan Sisir, hari ini (3/4/2021).

Kemenangan ini, menurut Arif sudah sesuai prediksi berdasarkan hasil latihan selama ini. Kompetisi ini, menurut Arif merupakan kompetisi kedua tahun 2021 yang dilaksanakan di Jawa Timur.

Sebelumnya kompetisi yang sama dilaksanakan di Temboro Magetan saat itu Liling mendapatkan juara 3 kategori Putri.

Tantangan kompetisi memang lebih terasa di Temboro, karena sebelum bertanding, calon peserta harus mengikuti seleksi terlebih dahulu.

Atlet Panagan Kota Batu 2

"Rata-rata kita sudah saling mengenal, antara pemanah yang satu dengan pemanah lainnya, jadi kelebihan dan kekurangan kita sudah mengetahuinya," ujarnya.

Kendati cabang olahraga memanah, kompetisi panahan ini masuk dalam salah satu komisi di Cabang Olahraga Pordasi. "Secara nasional kita masuk dalam Komisi HBA (horseback archery) Pordasi," ujarnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES