Wisata Indonesia Bangkit

Wisata Gunung Kelud Akan Dibuka Kembali

Sabtu, 03 April 2021 - 21:14 | 161.90k
Bupati Kediri saat berbincang dengan penjaga kawah gunung Kelud. (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
Bupati Kediri saat berbincang dengan penjaga kawah gunung Kelud. (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, KEDIRIBupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mendatangi kawasan wisata Gunung Kelud di Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri untuk mengetahui kondisi terkini dan kesiapan jelang dibukanya kembali wisata yang ada di Kabupaten Kediri, Sabtu (3/4/2021).

Kedatangan Mas Bup Dhito (sapaan Bupati Kediri) di kawasan wisata Gunung Kelud bertemu dan berdialog dengan Dul Rokhim, penjaga kawah dan para pengemudi ojek Gunung Kelud tentang situasi Kelud saat pandemi yang selama satu tahun sudah ditutup tempat wisata ini.

Di sela-sela kunjungannya, Mas Bup Dhito mengatakan, sudah berdiskusi dengan Dinas Pariwisata dan Satgas Covid, untuk mulai melakukan relaksasi terhadap tempat-tempat wisata, kita akan mulai buka dalam waktu dekat. 

Bupati-Kediri-Kelud-2.jpgBupati Hanindhito Himawan Pramana bersama penjaga wisata Gunung Kelud. (Foto: Canda Adisurya/ TIMES Indonesia)

Mas Bup Dhito menambahkan, sejauh ini berbagai persiapan membuka kembali sejumlah obyek wisata di Kabupaten Kediri sedang dilakukan. Termasuk pengecekan di lokasi, pembukaan itu rencananya akan dilaksanakan minggu depan.

“Saya setelah ngecek Kelud ini, kemarin Besuki saya sudah cek. Yang lainnya mungkin minggu-minggu depan. Nanti tanggal pastinya harus kita pastikan dulu dengan dinas. Saya harus komunikasi sama Kapolres, Dandim juga,” tambahnya.

Bupati-Kediri-Kelud-3.jpgBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengecek batas-batas pengunjung wisata. (Foto: Canda Adisurya/ TIMES Indonesia) 

Bupati Kediri mengatakan pembukaan kembali sektor pariwisata ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Tak terkecuali pembatasan kapasitas pengunjung sekitar 50 persen kapasitas.

"Masker wajib dan kalau ada yang melanggar mungkin akan kita berikan sanksi ketat, mungkin akan kita tutup lagi kalau ada pelanggaran yang cukup signifikan,” pungkas Bupati Kediri usai mengunjungi wisata Gunung Kelud. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES