Indonesia Positif

Kompol Suryo Wibowo SIK Resmi Jabat Wakapolres Cilacap

Sabtu, 03 April 2021 - 21:07 | 192.98k
Pergantian pejabat merupakan dinamika dan harmonisasi di tubuh Polri, serta sebagai indikator kinerja keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. (FOTO: Humas Polres Cilacap for TIMES Indonesia)
Pergantian pejabat merupakan dinamika dan harmonisasi di tubuh Polri, serta sebagai indikator kinerja keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. (FOTO: Humas Polres Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Cilacap dari Kompol Agus Sulistianto SH SIK kepada Kompol Suryo Wibowo SIK digelar di Lapangan Sarja Arya Racana, Mapolres Cilacap. Sertijab dipimpin Kapolres Cilacap AKBP Dr Leganek Mawardi SH SlK MSi, Sabtu (3/4/2021).

Pergeseran jabatan di lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa. Hal itu dilakukan sesuai kebutuhan organisasi dan sebagai sarana penyegaran (tour of duty) bagi anggota Polri.

"Pergantian pejabat juga merupakan dinamika dan harmonisasi dalam tubuh Polri, serta sebagai indikator kinerja suatu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas," ujar Kapolres.

Sebelum menjabat Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo SIK  merupakan Wakapolres Brebes. Sedangkan Kompol Agus Sulistianto SH SlK saat ini sedang menempuh pendidikan Sespimen Polri Dikreg Angkatan ke-61.

Kapolres Cilacap mengatakan, pergantian pejabat atau mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dan merupakan bagian penting dari tatanan manajemen serta struktur organisasi Polri. Sekaligus sebagai indikator adanya keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan mutasi atau pergeseran tempat penugasan bagi personel Polri sebagai pengembangan karier perwira Polri, karena perwira Polri perlu mendapat promosi jabatan untuk meningkatkan karier sesuai dengan kinerja dan kepangkatannya," imbuh Kapolres.

Kepada Kompol Agus Sulistianto, ucap AKBP Dr Leganek, diucapkan terimakasih selama menjabat di Polres Cilacap, di mana telah banyak berhasil dalam membina, membangun, dan menjaga kekompakan seluruh anggota sehingga dapat diberdayakan secara optimal baik di bidang pembinaan maupun operasional, guna tercipta situasi di wilayah hukum Polres Cilacap yang aman dan kondusif.

Kapolres juga mengapresiasi keberhasilan kinerja Kompol Agus Sulistianto selama dinas di Polres Cilacap, dan mengucapkan selamat atas kesuksesan dan telah dinyatakan lulus serta terpilih dalam seleksi sekolah staf dan pimpinan tingkat menengah Polri Dikreg Angkatan ke-61 Tahun Anggaran 2021.

Wakapolres-Cilacap-2.jpg

"Mudah-mudahan dalam menempuh pendidikan senantiasa diberikan kesehatan, kelancaran, kemudahan, dan kesuksesan, serta dapat meraih hasil yang memuaskan," tandas Kapolres.

Kemudian, kepada pejabat baru Wakapolres Kompol Suryo Wibowo SlK diucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Cilacap.

"Selamat atas jabatan yang dipercayakan oleh pimpinan Polri sebagai Wakapolres Cilacap. Hendaknya jabatan ini diterima sebagai amanah, diniati sebagai ladang ibadah, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," ungkap Kapolres.

AKBP Dr Leganek Mawardi berharap agar segera melaksanakan orientasi dan adaptasi baik situasi, kondisi, maupun karakteristik wilayah serta masyarakat Kabupaten Cilacap.

Dengan berbekal pengalaman jabatan sebelumnya, Kapolres yakin akan menjadi referensi dan penyemangat dalam melaksanakan tugas ke depan dan dapat melanjutkan program-program pejabat sebelumnya agar dapat ditingkatkan.

Selain itu, Kapolres Cilacap berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar selalu menjaga kesehatan, keamanan, dan keselamatan baik diri sendiri maupun keluarga.

Hal-hal yang menjadi perhatian Kapolres, yaitu deteksi dini, laporkan setiap perkembangan situasi kamtibmas sekecil apapun kepada atasan atau pimpinan secara berjenjang guna diambil langkah selanjutnya.

Kemudian tingkat kewaspadaan diri personel, keluarga maupun Mako Polri, karena target kelompok teroris adalah anggota Polri.

"Tingkatkan penjagaan Mako Polri, laksanakan sesuai standar operasional prosedur yang ada dengan mengedepankan sikap humanis dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat," ujar Kapolres dalam sertijab Wakapolres Cilacap(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES