Olahraga

KONI Banjarnegara Sambut Kolaborasi Kemenparekraf dan Kemenpora dalam Sport Tourism

Sabtu, 03 April 2021 - 21:00 | 28.84k
Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong. (FOTO: KONI Bara for TIMES Indonesia)
Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong. (FOTO: KONI Bara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong menyambut baik inisiatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkraf) bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melakukan kolaborasi dalam mengembangkan olahraga wisata (sport tourism).

"Banjarnegara memiliki banyak objek wisata bertaraf internasional (mendunia), sehingga  potensi ini akan menambah semangat KONI Banjarnegara dalam menggenjot dunia olahraga," kata Nurohman Ahong, Sabtu (3/4/2021)

Dijelaskan Ahong dengan adanya inisiasi ke dua Menteri tersebut menggerakan dunia olahraga dan pariwisata guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi sangat mendukung KONI dan Pemkab Banjarnegara sebagai daerah yang memiliki kekayaan alam dan pariwisata.

Banjarnegara semakin siap untuk mengembangkan sport tourism sebagai upaya untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Banjarnegara.

Ditegaskan Nurohman Ahong, bahwa Banjarnegara sangat siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah Spot Tourism.

“Sport Tourism adalah konsep yang sedang dikembangkan secara nasional dalam mempromosikan wisata daerah. Sebagai langkah awal, kami juga mendapatkan kunjungan dari televisi nasional plat merah yang datang melihat potensi dan venue yang ada di Banjarnegara,” katanya.

Melalui kegiatan ini, maka pertumbuhan ekonomi akan berjalan seiring dengan prestasi olahraga di Banjarnegara, termasuk pengembangan wisata yang ada di Banjarnegara.

“Kita bisa melihat dari sebuah event, disitu muncul pertumbuhan ekonomi, mulai dari pedagang kecil hinggga hotel berbintang. Tidak hanya itu, peserta juga dapat melihat potensi wisata yang ada di Banjarnegara. Ini adalah bagian dari promosi wisata,” imbuh Nurohman Ahong.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Banjarnegara Akhmad Fajar mengatakan, perkembangan ekonomi kreatif dan pariwisata akan terus digelorakan di Banjarnegara.

Begitupun  dengan dunia olahraga yang semakin menjamur hingga pelosok Banjarnegara. Kolaborasi ini tentu akan menjadi sarana promosi yang efektif dalam mendongkrak pariwisata di Banjarnegara.

Tidak hanya itu, Kata Fajar, Banjarnegara yang kaya akan keindahan alam sangat berpotensi untuk menggelar sport tourism yang sedang digencarkan oleh Kemenparkraf dan Kemenpora.

“Oleh karenanya, kita akan terus berkolaborasi dengan KONI Banjarnegara, dan Banjarnegara siap jika ditunjuk untuk menggelar Sport Tourism, mulai dari Rafting, Jeep Adneture, Sepeda Downhill, hingga Safana Run,” tandas Akhmad Fajar ketua KADIN Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES