Kuliner

Berburu Menu Khas di Kawasan Wisata Kuliner Bulak Sawah Kota Banjar

Minggu, 04 April 2021 - 03:20 | 250.16k
Kawasan Wisata Kuliner Bulak Sawah Kota Banjar (foto:Susi/TIMES Indonesia)
Kawasan Wisata Kuliner Bulak Sawah Kota Banjar (foto:Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Berada di perbatasan antara Desa Rejasari dan Desa Muktisari, kawasan wisata kuliner di Bulak sawah menjadi buruan para pecinta kuliner di Kota Banjar, Jawa Barat.

Kawasan ini mulai dibenahi pada tahun lalu setelah pengunjung kerapkali memadati lokasi PKL yang diapit bentangan sawah yang terhampar luas.

Kendati masih menyisakan polemik terkait perizinan lahan, kawasan wisata kuliner satu ini menyedot perhatian warga yang ingin merasakan sensasi nongkrong di trotoar tepian sawah sambil menikmati makanan khas Langensari.

Wisata Kuliner banjar

Aneka menu khas Langensari tersebut dijajakan mulai dari olahan Belut, Tutut, Mendoan Jawa, Pecel banjur dan kelapa muda yang rasanya manis menyegarkan.

Makanan tersebut menjadi salah satu ciri khas kawasan wisata kuliner Bulak sawah yang hampir di setiap warung disediakan untuk memuaskan lidah pembeli.

Selain memiliki menu khas yang dimiliki Bulak sawah, kawasan ini diburu sebagai salah satu spot selfie para pengunjung yang banyak mengisi medsos dengan berbagai keindahan alam persawahan yang membentang hijau layaknya permadani.

Kepala Desa Rejasari, Subur Waluyo mengatakan bahwa munculnya kawasan wisata kuliner Bulak sawah berasal dari pengunjung yang kerap kali datang ke Sampih untuk menikmati es kelapa muda sambil berswa-foto.

 "Semakin banyak pengunjung yang datang akhirnya bermunculan para pelaku UMKM yang mulai berjualan di sana sehingga tempat tersebut ramai dijadikan kawasan kuliner," ujarnya, Sabtu (3/4/2021).

Menangkap peluang tersebut, akhirnya Pemerintah Desa bekerja sama dengan Pemerintah Kota mulai menata kawasan tersebut agar para pengunjung memiliki tempat parkir yang aman karena lokasinya tepat berada di jalur utama menuju Kecamatan Langensari.

"Kami berharap keberadaan kawasan wisata kuliner Bulak Sawah dapat menjadi peluang bagi pelaku UMKM sekaligus untuk mengembangkan sektor perekonomian warga setempat," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES