Ekonomi Indonesia Bangkit

Beri Motivasi Anggota Umara, Inda Raya: UMKM Harus Berkolaborasi

Sabtu, 03 April 2021 - 18:48 | 34.23k
Wawali Kota Madiun Inda Raya melayani sesi foto produk UMKM anggota UMARA. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/ TIMES Indonesia)
Wawali Kota Madiun Inda Raya melayani sesi foto produk UMKM anggota UMARA. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MADIUN – Go Digital, Go Internasional menjadi slogan UMKM Madiun Raya (Umara) sekaligus strategi jitu bertahan di masa pandemi. Tekad pelaku UMKM Madiun naik kelas disupport oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya.

"Naik kelas bisa dilihat dari kapasitas produksi, omset penjualan, perluasan pemasaran atau kelengkapan perizinan," jelas Inda Raya Wakil Wali Kota Madiun saat memberi motivasi bagi pelaku UMKM di kafe Good Father, Sabtu (3/4/2021).

Inda Raya yang kerap membantu promosi produk UMKM Madiun tersebut menuturkan, peluang pemasaran masih terbuka lebar. Tinggal bagaimana pelaku UMKM menangkap peluang tersebut.

"Untuk maju bersama, UMKM harus berkolaborasi dan saling mendukung," ujar Inda Raya.

Umara-5.jpg

Inda Raya menegaskan, Pemkot Madiun siap mendukung pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha. Baik dari sisi promosi maupun membuka peluang pasar untuk produk UMKM.

Dalam kegiatan tersebut, Inda Raya juga mengapresiasi CSR berupa pemberitaan gratis yang diberikan TIMES Indonesia. Hal itu menjadi  salah satu upaya mengenalkan produk UMKM kepada publik yang lebih luas.

"Bapak dan Ibu fokus saja pada produksi. Ketika produksi baik maka pembeli akan puas dan pasti akan kembali. Soal promosi biar TIMES Indonesia yang memfasilitasi," tutur Inda.

Sementara itu, Masita Ketua UMARA sangat berterima kasih atas  atensi dan motivasi yang diberikan  Inda Raya. Serta berharap dukungan dari Pemkot Madiun agar UMKM bisa bertahan dan berkembang.

"Sinergi dengan pemerintah menjadi penting bagi kami para pelaku UMKM. Masih banyak kendala yang kami hadapi mulai branding dan packaging," jelas Masita.

Di akhir kegiatan, Inda Raya menyempatkan diri melayani sesi foto produk kepada pelaku UMKM Madiun. Satu persatu anggota Umara berbincang dan menyampaikan masalah produknya kepada penerima penghargaan Women of The Year 2020 Anugerah TIMES Indonesia (ATI) tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES