Tekno

Harga Lebih Bersahabat, Desain Lebih Stylish, Kamera Lebih Canggih, OPPO Reno4 Jadi Idola

Sabtu, 03 April 2021 - 17:53 | 34.41k
Harga Lebih Bersahabat, Desain Lebih Stylish, Kamera Lebih Canggih, OPPO Reno4 Jadi Idola
OPPO Reno4.
Pewarta: | Editor: Wahyu Nurdiyanto

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sudah bukan rahasia lagi bahwa ketika sebuah produsen smartphone meluncurkan sekuel lini produknya, pasti akan dibekali dengan spesifikasi yang jauh lebih baik, fitur-fitur yang lebih mutakhir dan tak bisa dipungkiri, harga yang lebih tinggi. Namun ada satu brand besar di industri per-smartphone-an asal Tiongkok yang berhasil masuk dalam jajaran top 10 brand smartphone besar paling berpengaruh, OPPO, dengan berani mendobrak aturan baku tersebut saat merilis OPPO Reno4.

Pasar smartphone dunia dihebohkan ketika mendengar OPPO Reno4 dibanderol dengan harga yang lebih bersahabat dbandingkan dengan generasi pendahulunya, Reno3. Padahal Reno4 yang dirilis hanya berselang beberapa bulan saja sejak tanggal peluncuran ‘sang kakak’, merupakan versi Reno3 yang telah mendapatkan penyempurnaan dari berbagai sektor, terutama di sisi kamera yang sangat maksimal.
Lebih Fresh, Powerful dan Kaya Fitur, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Reno4

Tak perlu berlama-lama, di bawah adalah hal-hal unggul yang dimiliki OPPO Reno4 yang menjadi alasan utama mengapa smartphone besutan OPPO satu ini sangat disukai para fotografer dan content creator profesional:

•    Desain Modern yang Fresh dan Berkarakter

Hal paling mencolok yang bisa langsung dirasakan dari OPPO Reno4 adalah sisi desain yang hadir lebih segar dan modern. Kamera vertikal dengan bulatan tegas yang terletak di bagian belakang smartphone dipadukan dengan varian warna ikonik menciptakan karakter pada ponsel ini. Kesan stylish dan premium terpancar berkat semua kombinasi di sektor desain. Hadir dengan bodi yang lebih seksi dan ringan, yakni hanya 7.7 mm dan berat hanya 165 gram saja, membuat OPPO Reno4 sangat nyaman digenggam.

Reno4 dibalut dalam material lembaran baja tahan panas di bagian penampang belakang, dengan komponen baru lain yang berfungsi untuk mereduksi ketebalan smartphone cantik ini. Sementara di bagian depan, ada lapisan Gorilla Glass 3 yang terbukti kuat.

Mengusung Under Display Fingerprint, tampilan belakang OPPO Reno4 terlihat lebih bersih dan elegan. Ada dua varian warna mewah yang bisa Anda pilih sesuai style dan karakter, yaitu Space Black dan Galactic Blue.

•    Layar OLED yang Memukau dengan Kontras Dinamis yang Lebih Tinggi

Jangan salah, meski OPPO Reno4 adalah ponsel seharga mid-range, namun smartphone penerus Reno3 ini telah dibekali layar berpanelkan OLED yang telah memiliki kontras rentang dinamis yang lebih tinggi. Dan inilah yang menjadi kelebihan Reno4 di sektor layar yang menawarkan tingkatan local peak brightness sebesar 800 nits. Dengan bentang layar sebesar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 X 2400 piksel, rasio aspek 20:9 dengan kerapatan piksel 441 ppi, Anda akan merasakan kenyamanan ketika menggunakannya.

Kelebihan lain Reno4 di sektor layar adalah, meski bagian layar telah dipasangi lapisan pelindung ekstra, namun bagian kacanya sendiri sudah dilapisi Gorila Glass 5, sehingga daya tahan layar Reno4 terhadap goresan dan benturan tak perlu diragukan.

Selain itu, akurasi reproduksi warna yang terbilang cukup akurat, didukung dengan Mode Vivid yang menggunakan standar DCI-P3 serta standar sRGB, Anda tak perlu lagi mengatur-atur temperatur dengan menggesernya ke pengaturan yang lebih hangat, karena keakurasiannya sudah bagus.

•    Quad Camera yang Stand Out dan Kaya Fitur

Berbicara soal keunggulan OPPO Reno4, tak lepas dari kehebatan sektor kamera yang disematkan sang vendor. Dibekali setup empat lensa di sektor kamera belakang, yakni sensor utama 48 MP dengan bukaan f/1.7, sensor ultra wide-angle 8 MP dengan bukaan f/2.2, sensor macro 2 MP dengan bukaan f/2.4 dan sensor mono 2 MP dengan bukaan f/2.4, serta kamera depan dengan resolusi 32 MP berdiafragma f/2.4, menjadi bukti kalau OPPO tak pernah main-main ketika sudah berkaitan dengan kamera produknya. Dan memang sektor kamera Reno4 sangat difavoritkan fotografer maupun content creator profesional, mengingat hasil bidikan ponsel ini sangat sempurna.

Belum lagi ditambah dengan berbagai fitur tambahan yang bakalan sangat membantu Anda mendapatkan hasil jepretan lebih maksimal. Mulai dari AI Color Portrait yang dapat digunakan baik di kamera belakang maupun kamera selfie untuk mengisolasi objek agar dapat menciptakan tampilan objek yang penuh warna dengan background hitam putih. Lalu ada Monochrome Video yang fungsinya sama seperti AI Color Portrait, namun dipakai untuk merekam video. Selanjutnya SOLOOP Smart Video Editor, fitur andalannya para content creator yang memungkinkan penggunanya mengedit video tanpa ribet.

Fitur Ultra Night Selfie yang berguna untuk meningkatkan exposure pada bagian objek yang tak terkena cahaya. Fitur ini sangat berguna di setiap sesi pemotretan ketika kondisi minim cahaya. Serta ada juga Ultra Dark Mode yang menjadi fitur andalan ketika ingin mendapatkan hasil foto lebih terang saat foto-foto di malam hari.

Untuk urusan videografi, OPPO Reno4 juga tak bisa dipandang sebelah mata. Karena kamera belakangnya mendukung video dengan resolusi 4k, sementara kamera depan 1080p. Dan untuk membuat video tetap terlihat stabil, meski Anda merekam sambil berjalan atau bahkan berlari, Reno4 dibekali fitur Ultra Steady 3.0. Sudah jatuh hati?

•    Chipset Snapdragon 720G yang Menawarkan Performa Super Gahar

Peningkatan performa yang ditawarkan OPPO Reno4 menjadi nilai lebih ponsel keren satu ini dibandingkan generasi pendahulunya. Betapa tidak, di sektor performa, OPPO menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 720G didukung GPU Adreno 618. Meski untuk Reno4 versi Indonesia tidak mendukung 5G, namun dengan chipset dari Qualcomm, Anda sudah bisa merasakan kencangnya performa ponsel OPPO Reno4.

Tak heran jika Reno4 menjadi pilihan para generasi muda masa kini yang membutuhkan smartphone dengan performa gahar, terutama yang mendukung game-game berat.

Didukung dua buah Kryo 465 Gold dengan clock speed 2,3 GHz dan enam inti Kryo 465 Silver berkecepatan 1,8 GHz, OPPO Reno4 menawarkan kinerja yang sangat maksimal berkat konfigurasi 8 inti yang tersematkan di dalamnya.

Bahkan untuk penggunaan multi-tasking, OPPO Reno4 sangat bisa diandalkan, berkat RAM berkapasitas 8GB ditunjang kapasitas memori yang tak kalah luas, yakni 128GB, yang bisa dimaksimalkan dengan microSD Card yang sanggup menampung data hingga 256GB.

•    Baterai Berkapasitas 4.015 mAh yang Didukung Fitur Flash Charge 30W

Selain unggul di sektor kamera dan performa, Reno4 juga menawarkan kelebihan di aspek baterai. Sebagai ponsel di rentang harga Rp 4 jutaan, OPPO meninggalkan para pesaingnya yang masih menggunakan fitur Fast Charging dengan daya 18W. Pasalnya, Reno4 sudah dibekali VOOC Flash Charge 4.0 dengan daya 30W, sehingga Anda bisa mengisi daya baterai berkapasitas 4.015 mAh dengan lebih cepat.

Teknologi VOOC Flash Charge 4.0 memungkinkan Anda mengisi daya baterai OPPO Reno4 sekitar 20 menit dari kondisi baterai 50%. Sementara dalam kondisi baterai 2%, Anda membutuhkan waktu 1 jam saja untuk mengisi dayanya hingga penuh sambil sesekali digunakan.

Daya tarik lain di sektor baterai adalah fitur-fitur menarik, seperti Super Power Saving Mode yang bisa Anda aktifkan ketika daya baterai sudah hampir habis dan tidak memungkinkan untuk mengisi daya. Ketika mode ini dalam kondisi on, Anda bisa mengaktifkan enam aplikasi paling penting untuk digunakan.

Yang bikin OPPO Reno4 disukai adalah, dengan daya baterai yang hanya tersisa 5% saja, Anda masih bisa menelepon sampai lebih dari 60 menit atau berkirim pesan melalui aplikasi WhatsApp hingga 90 menit, cukup dengan mengaktifkan Super Power Saving Mode.

•    Widevine L1 yang Memungkinkan Anda Menikmati Nonton Netflix dengan Kualitas HD

Selain menunjang kebutuhan bermain game, pengguna smartphone di era modern seperti sekarang ini membutuhkan perangkat yang mendukung mereka menonton streaming dengan kualitas HD. OPPO Reno4 adalah pilihan terbaik untuk Anda yang hobi menghabiskan waktu menikmati layanan streaming di Netflix untuk menonton film favorit dengan resolusi yang lebih tajam alias HD, karena sudah mengantongi sertifikat DRM (digital rights management) Widevine L1.

Itulah deretan kelebihan yang dimiliki Reno4 yang bakal Anda nikmati dan dijamin bikin Anda tidak ingin berpaling ke lain hati. Tertarik meminang smartphone dari generasi penerus Reno3? Cukup siapkan kocek sekitar Rp 4,5 jutaan saja.

OPPO Reno4 vs OPPO Reno3 Tahun 2021

Bingung menentukan mana yang paling bagus di antara Reno 3 dan Reno4, mengingat kedua ponsel besutan OPPO dari generasi Reno ini paling sering dibanding-bandingkan, di bawah adalah perbedaan antara dua ‘kakak beradik’ ini:

1.    Desain Reno3 dan Reno4

Perbedaan pertama dari Reno3 dan Reno4 terlihat dari sisi desain dan dimensinya yang sekilas terlihat mirip.

Konsep desain OPPO Reno3 terinspirasi dari alam, yakni langit kosmos yang luas dan agung yang menciptakan suasana damai serta menyegarkan. Untuk varian warnanya, OPPO Reno3 menampilkan pilihan Midnight Black, Sky White dan Auroral Blue. Hadir dengan dimensi 160,2 X 73,3 X 7,9 mm dan berat 170 gram, desain warna Reno3 terbilang lebih simple dan menarik.

Sementara OPPO Reno4 tampil dengan bodi sedikit lebih panjang, yakni 160,3 X 73,9 X 7,7 mm dengan berat 165 gram. Desain ramping dari Reno4 dipadukan dengan varian warna Galactic Blue dan Space Black yang elegan dan sangat menarik perhatian.

2.    Chipset Reno3 dan Reno4

Antara OPPO Reno3 dan Reno4, terlihat pertarungan chipset dari dua produsen berbeda yang menjadi keunggulan masing-masingnya. Jika OPPO Reno3 dibekali chipset dari MediaTek, yaitu Helio P90 (MT6779) dengan fabrikasi 12nm, didukung prosesor Octa-Core Cortex-A75 dan Cortex-A55 serta GPU PowerVR GM9446, OPPO Reno4 mendapatkan chipset dari Qualcomm, yakni snapdragon 720G, didukung prosesor Octa-Core Kryo 465 Gold dan Kryo 465 Silver serta GPU pengolah grafis Adreno 618.

3.    Kamera Utama Reno3 dan Reno4

Dua ponsel dari Reno series ini sama-sama mengusung konsep empat kamera utama. Yang menjadi pembeda antara Reno3 dan Reno4 adalah resolusi dan sensornya. Jika OPPO Reno4 dibekali sensor kamera utama 48 MP f/1.7, kamera ultra-wide 8 MP dan kamera makro serta kamera depth sensor yang sama-sama beresolusi 2 MP, Reno3 hadir dengan konfigurasi kamera belakang yang sedikit berbeda.

Kamera utama OPPO Reno3 beresolusi 48 MP dengan bukaan f/1.8, sementara kamera kedua adalah sensor kamera telefoto 13 MP yang memiliki kemampuan 5X Hybrid Zoom hingga 20X Digital Zoom. Dan dua kamera terakhir dari OPPO Reno3 adalah sensor ultra-wide 8 MP serta lensa monokrom 2 MP.

4.    Kamera Selfie Reno3 dan Reno4

Di sektor kamera depan, Reno3 dan Reno4 juga memperlihatkan perbedaan yang cukup signifikan. Sementara OPPO Reno3 dibekali kamera selfie yang berbentuk waterdrop di bagian tengah dengan resolusi 44 MP f/2.4, kamera depan OPPO Reno4 resolusinya 32 MP dengan bukaan f/2.4 yang berbentuk punch hole.

5.    Baterai Reno3 dan Reno4

Terakhir dari sektor kapasitas baterai dan teknologinya. Jika baterai OPPO Reno3 adalah jenis Li-Po berkapasitas 4.025 mAh yang didukung fitur VOOC 3.0, OPPO Reno4 hadir dengan baterai jenis Li-Po dengan kapasitas 4.015 mAh yang didukung teknologi VOOC Flash Charge 4.0.
Setelah melihat perbedaan antara OPPO Reno4 dengan Reno3, Anda bisa menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan dan tentunya tetap mempertimbangkan harganya. Manakah dari kedua Reno Series ini yang menjadi pilihan favorit Anda?



Publisher : Rochmat Shobirin

EKORAN

TERBARU

  • Polresta Banyuwangi Amankan Mobil Misterius Angkut 40 Ribu Baby Lobster
    Polresta Banyuwangi Amankan Mobil Misterius Angkut 40 Ribu Baby Lobster
    03/08/2021 - 09:42
  • [CEK FAKTA] Beredar Jadwal Kemunculan Varian Covid-19, Benarkah?
    [CEK FAKTA] Beredar Jadwal Kemunculan Varian Covid-19, Benarkah?
    03/08/2021 - 09:35
  • Dampak Pandemi, Retribusi Pasar di Kota Banjar Belum Capai Target
    Dampak Pandemi, Retribusi Pasar di Kota Banjar Belum Capai Target
    03/08/2021 - 09:26
  • Akting Nicolas Cage di Film
    Akting Nicolas Cage di Film "Pig" Bisa Dinikmati Secara Digital Mulai 3 Agustus
    03/08/2021 - 09:14
  • Ini Keuntungan Banyuwangi Punya Wakil Bupati Berlatar Belakang Petani
    Ini Keuntungan Banyuwangi Punya Wakil Bupati Berlatar Belakang Petani
    03/08/2021 - 09:07

TIMES TV

Rektor UIN Maliki: Genjot Kualitas SDM menuju Smart Islamic University

Rektor UIN Maliki: Genjot Kualitas SDM menuju Smart Islamic University

01/04/2021 - 15:58

Rektor UNU: Merdeka Belajar di Tengah Pandemi

Rektor UNU: Merdeka Belajar di Tengah Pandemi
Tangis Haru Warnai Penganugerahan Doktor Kehormatan Doni Monardo

Tangis Haru Warnai Penganugerahan Doktor Kehormatan Doni Monardo
Peresmian SPAM Umbulan di Kabupaten Pasuruan

Peresmian SPAM Umbulan di Kabupaten Pasuruan
The Voice of Peace Official Video by Maria Stefanie

The Voice of Peace Official Video by Maria Stefanie

iGuides

  • De Potrek Bromo, Cafe Viral Terekomendasi 5 Star iGuides
    19/07/2020 - 16:35
  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05
  • Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    02/09/2019 - 18:24
  • Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    26/07/2019 - 20:00
  • Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    25/05/2019 - 23:20

KOPI TIMES

  • Spiritualisme Kemanusiaan di Tengah Covid-19
    Spiritualisme Kemanusiaan di Tengah Covid-19
    02/08/2021 - 11:22
  • Melegalkan Korban Massal dengan Gerakan Menolak Berita Pandemi
    Melegalkan Korban Massal dengan Gerakan Menolak Berita Pandemi
    02/08/2021 - 10:46
  • Catatan Ketua MPR RI: Antisipasi Bencana di Tengah Pandemi
    Catatan Ketua MPR RI: Antisipasi Bencana di Tengah Pandemi
    02/08/2021 - 09:45
  • Kembangkan Teknologi Ikan Rucah Pantura Lamongan sebagai Bahan Makanan
    Kembangkan Teknologi Ikan Rucah Pantura Lamongan sebagai Bahan Makanan
    02/08/2021 - 06:57
  • Respon IHSG Terhadap Penurunan Indonesia Menjadi Negara Menengah Bawah
    Respon IHSG Terhadap Penurunan Indonesia Menjadi Negara Menengah Bawah
    31/07/2021 - 16:38
  • Menghidupkan Nalar Beragama Di Indonesia
    Menghidupkan Nalar Beragama Di Indonesia
    31/07/2021 - 14:55
  • Literasi  Kesehatan Tentang Pencegahan Penularan Covid 19 Pada Pemuda Milenial
    Literasi Kesehatan Tentang Pencegahan Penularan Covid 19 Pada Pemuda Milenial
    31/07/2021 - 12:26
  • Menyebarluaskan Bantuan Hukum Struktural Melalui LPBH NU Tangerang
    Menyebarluaskan Bantuan Hukum Struktural Melalui LPBH NU Tangerang
    31/07/2021 - 08:06

KULINER

  • Baru Tahu, Ternyata Makanan Ini Bisa Bantu Redakan Gejala Anemia
    Baru Tahu, Ternyata Makanan Ini Bisa Bantu Redakan Gejala Anemia
    01/08/2021 - 13:26
  • Bumbu Wijen Tabur Saus Pedas Ayam Jeletot Bikin Mata Melotot
    Bumbu Wijen Tabur Saus Pedas Ayam Jeletot Bikin Mata Melotot
    01/08/2021 - 01:34
  • Hotel di Gresik Sajikan Kudapan Peningkat Imun, Sup Daun Kelor
    Hotel di Gresik Sajikan Kudapan Peningkat Imun, Sup Daun Kelor
    31/07/2021 - 00:22
  • JW Marriott Rayakan Festival Pertengahan Musim Gugur dengan Bingkisan Kue Bulan Mewah
    JW Marriott Rayakan Festival Pertengahan Musim Gugur dengan Bingkisan Kue Bulan Mewah
    29/07/2021 - 10:04
  • Dorong Ekonomi Saat Pandemi, Mahasiswa Untag Banyuwangi Buat Produk Jajanan
    Dorong Ekonomi Saat Pandemi, Mahasiswa Untag Banyuwangi Buat Produk Jajanan
    27/07/2021 - 08:56