Pemerintahan

Pengurus Baru IGRA Dilantik, Ini Harapan Bupati Malang Abah Sanusi

Sabtu, 03 April 2021 - 16:39 | 85.34k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika menghadiri pelantikan IGRA. (Foto : Humas Pemkab Malang).
Bupati Malang Abah Sanusi ketika menghadiri pelantikan IGRA. (Foto : Humas Pemkab Malang).

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang Abah Sanusi berharap kepada Guru RA (Raudlatul Athfal)  untuk terus meningkatkan pengabdiannya dalam  membina anak usia dini. Ini dikatakan orang nomor satu di Pemkab Malang tersebut saat pelantikan pengurus baru IGRA Kabupaten Malang, di Semeru Hall Hotel Aria Gajayana, Kota Malang, Sabtu (3/4/2021).

Sebagai informasi, dalam pelantikan tersebut mengedepankan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 diantaranya memakai masker dan menjaga jarak.

“Semoga dengan dilantiknya pengurus yang baru dapat memotivasi dan memberikan semangat yang lebih besar bagi keluarga besar IGRA Kabupaten Malang dalam pengabdian dan berkarya untuk lebih baik ke depannya," ujar Bupati Malang Abah Sanusi ketika sambutan.

Bupati Malang Abah Sanusi 1

Bupati mengatakan, tantangan yang dimiliki oleh Guru RA yang setara dengan Guru TK tersebut dari waktu ke waktu sangat berat. Terlebih zaman semakin modern.

"Tatanan kehidupan yang semakin maju, berdampak pada kualitas pendidikan terutama bagi anak usia dini. Oleh sebab itu standar kompetensi pendidikan juga semakin meningkat, seiring dengan pesatnya perkembangan informasi dan teknologi," ungkapnya.

Melihat hal tersebut, kata Politisi PDI Perjuangan tersebut, tentunya peran dan tugas IGRA harus senantiasa dioptimalkan. Tidak hanya itu, kapasitas serta kualitas harus meningkat.

"Para tenaga pendidik atau tenaga pengajar di tingkat pendidikan anak usia dini dituntut untuk mampu memenuhi kebutuhan jasmaniah maupun rohaniah para peserta didik," urainya.

Bupati menambahkan, ada beberapa tantangan besar yang harus dihadapi seperti, semakin luasnya khasanah pengetahuan dan informasi saat ini, para guru harus lebih memahami akan tugas dan tanggung-jawabnya.

Bupati Malang Abah Sanusi 2

“Mari bersama-sama kuatkan niat dan bulatkan tekat bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Saya yakin Guru RA di bawah naungan pengurus IGRA Kabupaten Malang yang baru ini dapat melaksanakannya," ucap Bupati Malang Abah Sanusi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES