Peristiwa Internasional

Vaksinasi Covid-19 di AS Jangkau 100 Juta Orang

Sabtu, 03 April 2021 - 13:54 | 22.14k
Presiden terpilih AS, Joe Biden menerima dosis kedua dari vaksin Covid-19 di Rumah Sakit ChristianaCare Christiana di Newark, Delaware, AS (11/1/2021). (Foto: REUTERS/Tom Brenner)
Presiden terpilih AS, Joe Biden menerima dosis kedua dari vaksin Covid-19 di Rumah Sakit ChristianaCare Christiana di Newark, Delaware, AS (11/1/2021). (Foto: REUTERS/Tom Brenner)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAmerika Serikat berhasil menjangkau 100 juta orang untuk divaksinasi Covid-19. AS juga melaporkan lonjakan pertumbuhan pekerjaan dan melonggarkan pembatasan perjalanan karena telah menjangkau sekitar setengah dari populasi orang dewasa dengan setidaknya satu dosis vaksin Covid-19.

Menurut Departemen Tenaga Kerja AS, program vaksin ini menjadi kebangkitan industri pariwisata dan perhotelan, ekonomi AS menciptakan 916.000 pekerjaan pada Maret 2021. Presiden Joe Biden juga berjanji mencakup sebagian besar warga AS untuk vaksinasi Covid-19 dalam beberapa pekan. 

Ia juga mendorong Biden mendesak warga untuk tetap memakai masker dan mengambil tindakan pencegahan untuk menghentikan pandemi yang telah menelan lebih dari 2,8 juta jiwa di seluruh dunia.

"Saya memohon kepada Anda. Jangan mengembalikan kemajuan yang telah kita semua perjuangkan dengan susah payah untuk dicapai," kata Biden dalam pidato singkatnya, seperti dilansir AFP, Sabtu (3/4/2021).

"Kami harus menyelesaikan pekerjaan ini," pungkas Biden.

Presiden Joe Biden menyampaikan setiap orang Amerika Serikat untuk bekerja keras dan menjaga kewaspadaan mereka di negara ini," ujarnya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, juga telah memperbarui panduan yang mengatakan bahwa orang yang telah vaksin Covid-19 dapat bepergian tanpa menjalani karantina, dengan tetap memakai masker.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES