Indonesia Positif

Personel Kodim 0811 Tuban Bantu Pengerjaan Akses Jalan Desa dan Renovasi Mushala

Sabtu, 03 April 2021 - 13:26 | 55.48k
Karya Bakti TNI Kodim 0811 Tuban pembangunan akses jalan dan pemugaran Musholla di Desa Tasikmadu, Kabupaten Tuban (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Karya Bakti TNI Kodim 0811 Tuban pembangunan akses jalan dan pemugaran Musholla di Desa Tasikmadu, Kabupaten Tuban (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Personel Kodim 0811 Tuban membantu pengerjaan infrastruktur akses jalan desa dan renovasi pemugaran musholla di Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (3/4/2021).

Karya bakti prajurit Kodim 0811 Tuban, yang diwujudkan dengan pembangunan jalan desa sepanjang 200 meter, sebagai akses jalan penghubung pendekat antar dusun Desa Tasikmadu, yang sering digunakan akses petani setempat untuk menuju area persawahan. 

Karya Bakti TNI Kodim 0811 b

Para prajurit atau Babinsa berbaur bersama war­ga saling bahu-membahu turut menggalakkan komunikasi sosial atau komsos pada masa pandemi covid-19. Selain memecahkan batu dengan hammer, TNI dengan warga juga merabat meratakan tanah untuk pembuatan jalan akses desa tersebut. 

Di sisi lain, sebagian prajurit TNI kodim 0811 Tuban, juga merenovasi bangunan Mushala Ar-Rahman yakni melalui pembuatan tempat wudhu.

Pasi Ter Kodim 0811 Tuban, Kapten Czi Khoiril Anwar saat memimpin para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0811 Tuban mengatakan bahwa. Karya Bakti TNI untuk Negeri lewat komsos antara lain pengerjaan infrastruktur jalan desa dan pemugaran Mushala. 

'Hal ini untuk mempermudah prasarana tranportasi, para petani menjelang panen raya tiba. Dengan akses jalan bagus, diharap dapat menunjang harga jual panenan," ucapnya 

Di lokasi pembenahan akses jalan dan renovasi musholla Tasikmadu itu, juga digelar apel pelaksanakan dipimpin Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis dan dihadiri Pasiter Kodim 0811 Tuban Kapten Czi Khoiril Anwar, Bati Tuud Koramil 0811/02 Palang Pelda Hadi.

Juga diikuti Pjs Sekdes Tasikmadu Karsilan, Babinsa Tasikmadu Serma Susilo, anggota Stafter Kodim 0811 Tuban, anggota Koramil 02 Palang, Koramil 01 Tuban kota, Koramil 03 Semanding, Koramil 04 Merakurak, dan anggota Koramil 15 Jenu, tim relawan, perangkat Desa Tasikmadu dan warga setempat. 

Karya Bakti TNI Kodim 0811 c

Di kesempatan ini, Kasdim Mayor Arh Teguh Prasetyo juga menandai dengan peletakan batu pertama untuk pembuatan tempat wudhu. 

"Kerja bakti bersama ini, kami harap kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin dengan baik, seperti slogan ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’," tutur Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis dalam apel pra pelaksanan pengerjaan oleh personel Kodim 0811 Tuban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES